Selasa, 19 April 2022 13:22

Tujuh Tips Ampuh Dapat Promo Hotel Murah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Berburu harga promo tentu susah-susah gampang, tergantung situasi juga keberuntungan Anda. Meskipun begitu, bukan berarti Anda hanya bisa pasrah dengan situasi, ya.

RAKYATKU.COM - Apakah Anda sedang mencari promo hotel murah untuk persiapan liburan berikutnya? Saat ingin berlibur ke luar kota, staycation, atau ada keperluan perjalanan bisnis, tentu kita membutuhkan penginapan untuk bermalam.

Meskipun tiap orang memiliki kriterianya masing-masing, rasanya tak aneh jika kenyamanan adalah salah satu aspek paling penting bagi kebanyakan orang.

Namun, penginapan yang terjamin kenyamanannya tentu memiliki penawaran harga yang lebih tinggi daripada penginapan biasa. Nah, jika Anda ingin menginap di hotel atau penginapan berkualitas dengan bujet yang terjangkau, hal yang Anda perlukan adalah harga promo!

Berburu harga promo tentu susah-susah gampang, tergantung situasi juga keberuntungan Anda. Meskipun begitu, bukan berarti Anda hanya bisa pasrah dengan situasi, ya. Untuk Anda yang ingin berlibur dengan bujet yang terbatas, ada tujuh tips ampuh dapat promo hotel murah yang bisa Anda coba di bawah ini! Yuk, pahami dan coba lakukan semua tipsnya.

1. Bandingkan Harga Layanan Booking Online
Kini, sudah banyak layanan jasa yang menyediakan informasi harga secara online, termasuk hotel dan penginapan. Mulai dari penginapan kecil yang nyaman, hingga hotel mewah bintang lima, semua harganya bisa Anda cek dan bandingkan terlebih dahulu sesuai dengan tanggal reservasi Anda.

Melalui layanan ini, Anda juga jadi bisa membandingkan harga antar layanan satu dan yang lainnya. Pilihlah layanan jasa yang tidak hanya memberikan penawaran harga paling murah, tetapi juga tepercaya dan mudah untuk digunakan. Hal ini penting agar Anda terhindar dari kerepotan karena jasa layanan booking yang tidak kredibel.

2. Kejar Kode Promo
Seperti jasa layanan booking, kini Anda juga bisa menemukan banyak kode promo yang disebar secara online melalui berbagai platform. Misalnya, melalui influencer favorit Anda, situs-situs liburan, hingga situs aggregator kupon yang mengumpulkan beragam kupon potongan harga untuk kemudahan pencarian.

Anda bisa coba untuk memasukkan kupon-kupon tersebut saat melakukan booking online. Besar kemungkinan Anda akan mendapat potongan harga yang lebih besar lagi berkat kupon tersebut. Tentu layak untuk dicoba, kan?

3. Manfaatkan Promo Potongan Kartu Kredit
Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, Anda juga bisa memanfaatkan beragam benefit yang hadir bersamanya. Di antaranya adalah potongan harga khusus pada berbagai hotel dan aplikasi layanan booking online. Carilah hotel yang bekerja sama dengan kartu kredit Anda dan nikmati langsung potongan harganya.

4. Kontak Hotel secara Langsung untuk Promo Harga Tersembunyi
Jika sudah puas membandingkan harga secara online, kini waktunya untuk menghubungi langsung pihak hotel untuk memastikan harga kamar dan kemungkinan promo eksklusif yang hanya bisa Anda dapatkan langsung dari pihak pengelola hotel.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi mengenai harga dan promo jenis kamar lain yang tidak tersedia secara online. Jika beruntung, mungkin saja Anda akan ditawarkan jenis kamar dengan harga yang lebih bersahabat.

5. Hindari Musim Liburan
Sudah bukan rahasia lagi kalau musim liburan akan membuat harga berbagai hal jadi lebih tinggi berkat banyaknya permintaan. Hal ini juga berlaku terhadap hotel dan penginapan. Untuk memastikan bahwa liburan Anda bisa tetap hemat dan sesuai bujet, pastikan untuk menghindari high season seperti liburan tengah tahun, akhir tahun, tanggal merah, dan long weekend, ya.

6. Pilih Hotel Sesuai Kebutuhan
Hal ini penting untuk kita pertimbangkan jika ingin menekan bujet penginapan. Jika Anda berlibur untuk menikmati waktu bersantai di hotel, maka Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, seperti kolam renang, spa, hingga pusat kebugaran.

Namun, jika Anda hanya akan menggunakan penginapan untuk tidur setelah puas bermain di luar, maka Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas dan layanan yang lebih esensial. Biasanya, hotel seperti ini harganya relatif lebih murah dibandingkan hotel yang memiliki fasilitas lengkap.

7. Pertimbangkan untuk Menjadi Member
Jika Anda tertarik untuk mendapatkan promo secara berkala, Anda bisa coba menjadi anggota dari layanan hotel yang menyediakan keanggotaan. Biasanya, pemilik keanggotaan akan mendapatkan promo khusus atau penawaran harga yang lebih murah dibanding tamu biasa.

Itulah ketujuh tips yang bisa Anda langsung praktikkan untuk mendapatkan promo hotel murah terbaik saat persiapan liburan nanti. Selain total harga yang lebih murah, pastikan bahwa hotel yang Anda pilih memiliki review asli terbaru dari para pengunjung sebelumnya, ya.

Jika Anda menggunakan jasa layanan aplikasi booking online, Anda juga bisa melihat langsung fasilitas yang tersedia, titik lokasi, hingga rekomendasi tempat kuliner dan destinasi wisata seru yang ada di sekitar penginapan tersebut. Semuanya adalah informasi penting yang baik untuk makin memperdalam riset dan pertimbangan Anda saat memilih penginapan.

Pssst, informasi tambahan spesial untuk Anda yang ingin liburan lebih hemat lagi. Ada STAYMAT alias Promo Staycation Hemat yang bisa Anda dapatkan tiap hari Jumat pukul 19.00 - 23.59 WIB di Traveloka Friday Flash Sale, lho. Diskon hingga 50 persen untuk beragam pilihan hotel, vila, resort, apartemen, hingga glamping!

Menarik sekali, bukan? Yuk, pasang alarm sekarang juga untuk hari Jumat nanti. Booking hotel dengan promo STAYMAT, bikin liburan jadi lebih hemat! (*)

#Tips Promo Hotel