Selasa, 19 April 2022 08:23

Sepuluh tahun Menanti, Sulastriningsih Raih Gelar Profesor di Bidang Pembelajaran Bahasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sulastriningsih Djumingin.
Sulastriningsih Djumingin.

"Saya menyelesaikan program doktor sejak tahun 2012 di UNM, jadi sekira 10 tahun setelah itu baru saya meraih gelar akademik ini," ucap Prof. Sulastriningsih.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar gembira kembali datang dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Pasalnya, bertambah satu lagi dosen yang berhasil meraih gelar akademik tertinggi, yakni guru besar (profesor), dia adalah Prof. Dr. Sulastriningsih Djumingin, M.Hum.

Gelar tersebut disematkan kepadanya berdasarkan surat keputusan Mendikbudristek RI tertanggal 4 Maret 2022 dengan Nomor 15578/MPK.A/KP.05.01/2020 tentang kenaikan jabatan fungsional dosen, terhitung mulai 1 Februari 2022 sebagai profesor di bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Perempuan berdarah Gorontalo itu mengaku memiliki penantian cukup panjang usai meraih gelar doktor sejak 2022.

Baca Juga : Dosen Klinik Fakultas Kedokteran UNM Diambil dari RSUD Andi Makkasau

"Saya menyelesaikan program doktor sejak tahun 2012 di UNM, jadi sekira 10 tahun setelah itu baru saya meraih gelar akademik ini," ucap Prof. Sulastriningsih, Senin (18/4/2022).

Selama ini Prof. Sulastringsih aktif menulis sejumlah buku dan artikel tentang strategi pembelajaran, model pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran bahasa.

 

Hingga sejak SK turun, perempuan yang menyelesaikan gelar sarjana (S1) di IKIP Ujung Pandang mengaku langsung mengadakan syukuran di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI).

Baca Juga : Pemkot Parepare dan UNM Sepakat Cetak Dokter Baru

"Saya itu berkat doa, dorongan, kontribusi para profesor sebelumnya yang tak henti memberi saya dorongan dan semangat," cerita magister Ilmu Linguistik ini. (*)

#Sulastriningsih Djumingin #Universitas Negeri Makassar