Selasa, 19 April 2022 08:14

478 ASN Pemkab Barru Naik Pangkat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan dilakukan simbolis dan diikuti para ASN secara virtual, Senin (18/4/2022).
Penyerahan dilakukan simbolis dan diikuti para ASN secara virtual, Senin (18/4/2022).

"Kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, itu yang saya mau. Jangan hanya berpikir untuk output, tapi harus tuntas sampai outcome atau hasilnya yang memberikan manfaat atau pendapatan ke daerah," pesan Bupati Barru, Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk periode April 2022. Penyerahan dilakukan simbolis dan diikuti para ASN secara virtual, Senin (18/4/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang mengawali arahannya dengan menyampaikan informasi selamat kepada 478 ASN penerima SK naik pangkat ini.

"Naik pangkat pada hakikatnya adalah sebuah penghargaan dari negara atas prestasi kerja. Ini bukan hak, hal ini juga dapat dimaknai peningkatan tanggung jawab, diharapkan tidak lagi sama sebelumnya, baik dari segi kinerja maupun disiplinnya," sebutnya sembari menegaskan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan yang menunjukkan prestasi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Ia berharap agar setiap aktivitas kinerja, selain diniatkan untuk Tuhan Yang Masa Esa juga diwujudkan dalam bentuk kerja keras termasuk dalam mengemban amanah sebaik-baiknya.

"Kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, itu yang saya mau. Jangan hanya berpikir untuk output, tapi harus tuntas sampai outcome atau hasilnya yang memberikan manfaat atau pendapatan ke daerah," pungkasnya.

Sementara, dalam laporannya, Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barru, Mukti Alimin, menyampaikan bahwa pada periode April 2022, berkas yang masuk 549 orang, dan rapat tim penilai kinerja, ada 479 orang yang dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan 478 di-SK-kan karena satu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Ada sekira 70 orang yang tidak diproses akibat temuan, kurang disiplin dan berkas yang tidak lengkap. Namun demikian, alhamdulillah Kabupaten Barru masih tetap peringkat pertama dalam kecepatan dan kelengkapan administrasi pengelolaan kenaikan pangkat se-Kanreg (Kantor Regional) Makassar," ucap Mukti Alimin.

Pada kesempatan ini hadir Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Y., bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Abubakar, menjadi saksi penyerahan SK yang secara simbolis diberikan Bupati Barru kepada perwakilan ASN, di antaranya PNS pria dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Syamsubaird Syarifuddin, dan
ASN wanita dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda), A. Roswati Dg. Sanga. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh