Senin, 18 April 2022 20:12

Pangdam Hasanuddin: Mari Saling Mengingatkan di Bulan Puasa Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad (tengah)
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad (tengah)

"Oleh karena itu saya mengajak semua untuk berbuat kebaikan di bulan puasa ramadhan ini selagi ada kesempatan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah dari Baznas Sulawesi Selatan.

Sosialisasi ini dilaksanakan usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dengan prajurit dan PNS di Masjid Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Senin (18/04/2022).

"kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga hari ini masih di berikan kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur bersama-sama," kata Mayjen TNI Andi Muhammad.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

"Untuk itu, saya himbau kepada anggota maupun PNS di bulan suci ramadhan ini marilah berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan berkah Allah SWT yang penuh manfaat ini," sambungnya.

Ia mengatakan harta benda dan kehidupan adalah milik Allah SWT sehingga tak bisa hanya mementingkan duniawi saja. Salah satunya dengan cara membersihkan dosa-dosa dengan memperbanyak ibadah dan sedekah.

"Oleh karena itu saya mengajak semua untuk berbuat kebaikan di bulan puasa ramadhan ini selagi ada kesempatan. Mari kita saling mengingatkan satu sama lainya di bulan puasa ini," terangnya.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Sulsel Ustadz Dr. K.H.M. Ishak Shamad dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Zakat, Infak dan sedekah sesuatu yang menjadi kewajiban untuk dikeluarkan bagi fakir miskin.

"Bagi yang berpenghasilan cukup mari berzakat, infak dan sedekah sesuai dengan kemampuan karena dalam harta kita ada hak orang lain juga. Perlu diketahui barang siapa yang sengaja tidak mengeluarkan Zakat maka doanya tidak akan di terima, karena harta akan cari jalannya sendiri, dan akan hilang dengan sendirinya," katanya.

"Untuk itu mari kita sedekahkan sebagian harta kita agar betul-betul bersih, baik jiwa dan raga kita dari segala dosa-dosa," sambungnya.

#Pangdam Hasanuddin #Ramadhan #infaq #zakat