Senin, 18 April 2022 16:41

Mudik Lebaran Idulfitri 2022, KSOP Parepare Siapkan Armada Cadangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar pasukan pembukaan posko terpadu angkutan laut Lebaran Idulfiri di halaman Kantor KSOP Parepare, Senin (18/4/2022).
Gelar pasukan pembukaan posko terpadu angkutan laut Lebaran Idulfiri di halaman Kantor KSOP Parepare, Senin (18/4/2022).

Ada 13 armada kapal yang disiapkan sebelumnya telah menjalani cek pemeriksaan teknis oleh petugas Marine Inspector KSOP Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Sulawesi Selatan, menyiapkan armada cadangan jika 13 armada kapal penumpang untuk arus mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M tidak mencukupi.

Hal ini disampaikan Kepala KSOP Parepare, Triono, saat gelar pasukan pembukaan posko terpadu angkutan laut Lebaran Idulfiri di halaman Kantor KSOP Parepare, Senin (18/4/2022).

"Jika 13 armada yang disiapkan kurang, berdasarkan koordinasi kita sudah siapkan armada cadangan dari Makassar," bebernya.

Baca Juga : Taufan Pawe Dukung Upaya KSOP Parepare Wujudkan Zero Accident

Triono menjelaskan 13 armada kapal yang disiapkan sebelumnya telah menjalani cek pemeriksaan teknis oleh petugas Marine Inspector KSOP Parepare.

"Kita juga sudah menyampaikan kesiapan lainnya dalam melayani masyarakat, yaitu diwajibkan bagi semua kapal untuk melakukan pembersihan setiap ruangan dan ruangan terminal penumpang dengan disinfektan secara berkala. Juga menyiapkan ruangan khusus bagi penumpang apabila keadaan darurat, baik di kapal maupun di terminal penumpang," jelasnya.

KSOP Parepare, kata Triono, juga menyiapkan pelayanan vaksinasi bagi penumpang kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Nusantara.

Baca Juga : Ada Simontok, Pelabuhan Nusantara Parepare Tertibkan Buruh Panggul

"Kita juga sudah bekerja sama dengan Polres Parepare dan KKP untuk menyiapkan pelayanan vaksin apabila calon penumpang memerlukan untuk syarat perjalanan sesuai dengan SE Menhub Nomor 37 Tahun 2022," ucapnya.

Triono mengingatkan kepada kepada calon penumpang kapal agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Terutama dokumen perjalanan kami harapkan untuk dilengkapi," imbaunya.

Posko terpadu angkutan laut Lebaran Idulfitri dibuka sejak 17 April 2022 hingga 18 Mei 2022. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Mudik Lebaran 2022 #KSOP Parepare