Senin, 18 April 2022 14:21

Museum BJ Habibie Akan Difungsikan Pertengahan 2022 Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Museum BJ Habibie.
Museum BJ Habibie.

"Kami mengharapkan instansi terkait dapat memaksimalkan persiapan pembukaan Museum BJ Habibie agar sesuai rencana dan harapan,” ujar Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Museum BJ Habibie rencananya akan difungsikan pada pertengahan 2022 ini. Sarana dan prasarana kini sudah terpenuhi 80 persen.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menginstruksikan agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mematangkan persiapan agar pembukaan museum dapat sesuai rencana.

Pangerang meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan sarana promosi yang luas agar museum ikonik dengan beragam koleksi pribadi BJ Habibie, Presiden ke-3 RI, seperti karya-karya, penghargaan, dan tanda jasa dapat menjadi magnet baru orang berkunjung.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Kami mengharapkan instansi terkait dapat memaksimalkan persiapan pembukaan Museum BJ Habibie agar sesuai rencana dan harapan,” ujar Pangerang, Senin (18/4/2022).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, menguraikan museum ini masih membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang saat ini baru terpenuhi sekitar 80 persen setelah pembangunan fisik gedung rampung pada 2021 lalu.

Meski demikian, sambil mulai difungsikan, juga akan dilakukan pemenuhan sarana dan prasarana pendukung untuk memenuhi target 100 persen.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana pendukung sekitar 80 persen pada tahun 2021 lalu, maka kami merencanakan pada tahun 2022 ini sudah mulai dapat difungsikan dalam waktu dekat ini, walaupun belum optimal," terang Arifuddin. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Museum BJ Habibie #Pemkot Parepare