Senin, 18 April 2022 11:51

Pesan Untuk Pemuda, Jangan Lagi Balap Liar dan Free Style di Wilkum Polres Takalar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Patroli anggota polisi jajaran Polres Takalar
Patroli anggota polisi jajaran Polres Takalar

"Dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi"

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Aksi balapan liar, dan Free Style jangan lagi coba-coba lakukan di wilayah hukum (wilkum) Polres Takalar selama bulan Ramadhan.

Pasalnya, Regu Patmor Satuan Samapta Polres Takalar secara aktif dan rutin melakukan Patroli Mobile setiap malam hingga dini hari.

Seperti yang dilakukan pada Selasa malam hingga Senin (18/04/2022).

Baca Juga : Pria di Takalar Ditemukan Tewas Usai Mengamuk di Hajatan

Lokasi yang kerap dijadikan lintasan untuk liar yakni Sepanjang Jalan Poros Kelurahan Sabintang, dan juga jalan cor Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang dijaga.

Petugas berjaga di titik-titik tertentu yang menjadi tempat yang selalu di jadikan tempat berkumpul dan ajang balapan liar oleh para muda-mudi setiap harinya, dimana mereka menggunakan sebagian badan jalan yang dapat menganggu arus lalu lintas yang melewati jalur tersebut.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat mengatakan telah memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan Patroli khususnya pada malam hari atau menjelang sahur hingga pagi hari guna mengantisipasi terjadinya Balapan Liar.

Baca Juga : Tersinggung Saat Karoke di Acara Pesta, Satu Korban Meninggal Dunia

“Untuk mengantisipasi kegiatan anak anak muda yang sering melaksanakan aksi balapan liar dan Free Style, kami selalu melaksanakan patroli pada saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan," kata AKBP Gotam

"Dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi,” tambah AKBP Gotam.

Selama bulan Ramadan ini, pihaknya rutin melakukan patroli khususnya di lokasi yang kerap dijadikan pemuda pemudi balapan liar yang berada diwilayah hukum Polres Takalar.

Baca Juga : Cegah Aksi Kejahatan di Penghujung Ramadhan, Polsek Sabbangparu Patroli Pasar Rakyat Salojampu

“Selama bulan Ramadan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun polsek jajaran ditempat-tempat yang kerap dijadikan oleh para muda – mudi melakukan aksi balapan liar," jelas AKBP Gotam.

#Ramadhan #polres takalar #balapan