Senin, 18 April 2022 10:55
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto CNN Internasional)
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Ukraina tidak bersedia menyerahkan wilayah di bagian timur negara itu untuk mengakhiri perang dengan Rusia.

 

Ia mengatakan militer Ukraina siap untuk melawan militer Moskow di wilayah Donbas dalam pertempuran, menurutnya itu dapat mempengaruhi jalannya seluruh perang.

"Inilah mengapa sangat penting bagi kami untuk tidak membiarkan mereka, mempertahankan pendirian kami, karena pertempuran ini itu dapat mempengaruhi jalannya seluruh perang," kata Zelensky dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CNN, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Karena saya tidak mempercayai militer Rusia dan kepemimpinan Rusia," lanjutnya.

 

"Itulah sebabnya kami memahami bahwa fakta bahwa kami melawan mereka dan mereka pergi, dan mereka melarikan diri dari Kyiv, dari utara, dari Chernihiv dan dari arah itu, tidak berarti jika mereka mampu menangkap Donbas, mereka tidak akan datang lebih jauh ke arah Kyiv," ucapnya.

Ditanya apakah Ukraina akan menang dalam konflik tersebut, Zelensky pun dengan yakin menjawab bisa memenangkan perang melawan Rusia. "Ya, tentu saja, dan akan," pungkasnya.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Sumber: CNN Internasional