Minggu, 17 April 2022 10:00

Makassar Shalat Subuh Berjamaah, Wali Kota Danny Tekankan Perlunya Edukasi Agama

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjamaah, di Anjungan Losari, Minggu,(17/4/22).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat kegiatan Gerakan Salat Subuh Berjamaah, di Anjungan Losari, Minggu,(17/4/22).

"Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar”,pinta Danny

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Makassar shalat subuh berjamaah kembali di gelar Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini di jadikan agenda rutin selama bulan ramadhan dan telah dua kali terlaksana di tahun 2022.

Menghadirkan empat ulama sekaligus yang memberikan tausiah serta pencerahan bagi semua yang hadir, di harapkan mampu menjadi penyejuk qalbu dan makin mempererat tali silaturahmi antar warga Makassar.

Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di dampingi jajaran pejabat serta lingkup SKPD juga camat/lurah dan RT/RW se-kota Makassar terlihat khusuk beribadah dan mendengarkan ceramah. Deretan Forkopimda Makassar juga tak ketinggalan mengisi shaf jamaah.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny Pomanto ketika memberikan sambutannya meminta agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat menjaga kota dengan menanamkan edukasi agama pada keluarga juga lingkungan sekitarnya.

“Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar”,pinta Danny.

Ia pun mengingatkan perlunya para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya. Pemerintah Kota Makassar dalam program jagai anakta’ di maksudkan Danny agar dapat menjadi wadah pembelajaran bersama.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

“Pemkot punya program jagai anakta’. Ini bisa jadi tempat untuk belajar bersama bagaimana mendidik anak agar menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang baik”,terangnya kemudian.

Shalat subuh berjamaah ini bukan hanya di ikuti oleh para muslim tapi non muslim juga nampak hadir menyimak pencerahan hingga acara selesai.(*)

#Gerakan Salat Subuh Berjamaah #danny pomanto #Ilmu Agama