Jumat, 15 April 2022 22:03

Polri Terjunkan 144.392 Personel untuk Operasi Ketupat 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Personel akan ditempatkan di pos pengamanan yang akan didirikan di sejumlah keramaian, seperti tempat wisata, tempat ibadah, rest area, dan lainnya.

RAKYATKU.COM - Polri akan menggelar Operasi Ketupat jelang musim mudik-balik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 H. Sebanyak 144.392 personel akan diterjunkan.

Personel akan ditempatkan di pos pengamanan yang akan didirikan di sejumlah keramaian, seperti tempat wisata, tempat ibadah, rest area, dan lainnya.

"Potensi-potensi kerawanan yang muncul di antaranya adalah di samping gangguan-gangguan keamanan tentunya kemacetan lalu lintas ya, kemudian juga terjadinya kecelakaan, kecelakaan sudah kita antisipasi," kata Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, dikutip dari laman Humas Polri, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga : Dinkes Wajo Bersama TNI dan Polri Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat

Ia juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi mengantisipasi kemacetan saat Lebaran, di antaranya sistem one way, contraflow, ganjil genap, sistem buka-tutup, serta menyiapkan jalur-jalur alternatif di jalam utama.

Wakapolri menekankan strategi yang disiapkan akan diberlakukan sesuai diskresi dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

"Nah, kalo itu nanti umpamanya contraflow itu tidak bisa mengatasi itu, kita akan melakukan dengan one way. Jadi kalau tidak nanti kita dengan ganjil genap, tapi ini melalui diskresi kita lihat situasinya,” jelasnya. (*)

#Operasi Ketupat 2022 #Polri