Kamis, 14 April 2022 15:19

Pemkab Gowa Bersiap Sambut Arus Mudik Lebaran

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Gowa Bersiap Sambut Arus Mudik Lebaran

Kepolisian akan membentuk 2.702 posko pengamanan operasi ketupat di seluruh wilayah Indonesia

GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa siap mendukung kepolisian untuk menyukseskan mudik lebaran tahun 2022 agar berjalan aman dan tanpa hambatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Tahun 2022 secara virtual di Mapolres Gowa, Kamis (14/4).

“Di Kabupaten Gowa kita akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat agar bisa mudik dengan dan kembali ke keluarga masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Apalagi kata Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, pada rapat Menteri Dalam Negeri tersebut, Tito Karnavian telah meminta seluruh daerah kabupaten/kota untuk ikut membantu mendukung mudik Lebaran tahun ini.

“Tadi sudah disampaikan oleh beberapa menteri yang hadir, seperti Menteri Dalam Negeri. Jadi kita diharapkan di daerah untuk membentuk posko lebaran,” harapnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Karena pasti banyak orang yang rindu berkumpul dengan keluarganya. Apalagi tahun ini pemerintah mulai mengizinkan mudik lebaran.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

“Hubungan kita Forkopimda di Kabupaten Gowa harmonis dan sangat baik. Sehingga dalam menghadapi mudik lebaran bisa berjalan dengan baik. Kita akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dalam A

arahannya menyebutkan bahwa kepolisian akan membentuk 2.702 posko pengamanan operasi ketupat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

“Kita akan melibatkan 144.392 personel. Sebanyak 876 personel dari Mabes Polri, 87.004 personel Polda dan 56.512 dari instansi terkait,” kata Listyo Sigit.

Selain itu, pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran kepolisian ini berharap agar percepatan percepatan Covid-19 juga meningkatkan peningkatan jelang mudik lebaran 2022.

Turut hadir dalam rapat ini Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro.

#Pemkab Gowa #Mudik