Rabu, 13 April 2022 19:06

Rekomendasi 5 Bahan Hijab Segi Empat Terbaru yang Nyaman Dipakai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bagi yang sedang bingung atau sedang mencari bahan hijab segi empat terbaik yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun aktivitas formal lainnya, berikut beberapa bahan material hijab segi empat yang bisa dicoba.

RAKYATKU.COM - Saat menggunakan hijab segi empat pastikan Anda memilih jilbab yang nyaman dipakai apalagi jika sering beraktivitas di luar rumah. Salah satu faktor yang mendukung memakai jilbab segi empat tetap nyaman adalah dengan memilih bahan jilbab yang tepat. Seperti diketahui, ada banyak bahan hijab segi empat terbaru maupun lama yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Rekomendasi Bahan Hijab Segi Empat Terbaik
Bagi yang sedang bingung atau sedang mencari bahan hijab segi empat terbaik yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun aktivitas formal lainnya, berikut beberapa bahan material hijab segi empat yang bisa dicoba.

1. Bahan Voal
Bahan voal merupakan salah satu bahan jilbab segiempat yang banyak diminati tidak hanya remaja tetapi juga orang dewasa. Bahan voal sangat unik karena dibuat dari bahan kapas hampir 100 persen. Untuk keunggulannya sendiri cukup adem dan mudah menyerap keringat serta tidak akan menimbulkan bau apek.

Menariknya jilbab juga tidak mudah kusut jadi bisa tegak seharian dipakai di luar rumah. Jilbab bahan voal ada yang bermotif dan juga polos serta terdiri dari banyak pilihan warna. Jilbab dari bahan voal sendiri terdiri dari beberapa pilihan bahan. Mulai dari voal basic, vokal ultrafine, voal superfine, voal ultrastin, voal two tone, voal watersplash dan voal Jepang.

2. Bahan Diamond Crepe
Berikutnya ada dari bahan diamond crepe, bahan ini juga tak kalah populer di kalangan hijaber. Bahan jilbab segi empat ini membuat penampilan anda jauh lebih elegan apalagi terdiri dari warna-warna yang berkarakter. Bahan diamond crepe ini juga banyak dipakai untuk jilbab jenis lain seperti pashmina hingga khimar.

Diamond crepe cocok untuk penampilan sehari-hari saat di rumah maupun dipakai keluar rumah. Anda bisa menggabungkan outfit apa saja dengan penggunaan diamond crepe ini.

3. Bahan Katun
Katun tentu juga sangat cocok untuk bahan jilbab segi empat. Bahkan kain katun merupakan salah satu jenis bahan yang cukup berkualitas. Tentu saja bahan katun sangat mudah menyerap keringat, sehingga tidak membuat Anda mudah gerah apalagi saat memakai jilbab di cuaca yang panas.

Bahan katun dibuat dari serat alami kapas yang juga lembut di kulit serta ketika dipakai tidak akan menerawang. Seperti diketahui, bahan katun terdiri dari beberapa jenis bahan. Namun yang cocok dipakai untuk bahan jilbab adalah polycotton dan katun shimmer.

Untuk mendapatkan jilbab bahan katun terbaik, melewatkan berbagai promo diskon Ramadhan Sale di marketplace terbaik Indonesia salah satunya Shopee.

4. Bahan Cornskin
Salah satu bahan jilbab segi empat yang unik namun nyaman dipakai adalah bahan cornskin. Keunikan bahan jilbab ini terletak pada teksturnya yang mirip kulit jagung yaitu bergaris dan berserat. Namun meski terdapat serat kain, jilbab tetap halus dan lembut ketika dipakai.

Jilbab cornskin umumnya banyak dipakai orang-orang dengan motif yang polos dan untuk pilihan warnanya cukup banyak. Anda bisa memilih cornskin untuk jilbab saat hangout maupun bekerja.

5. Bahan Kaus
Bahan kaus juga cukup nyaman di pilih sebagai bahan jilbab. Namun, umumnya penggunaan bahan kaus ini lebih dipilih untuk digunakan sehari-hari terutama di rumah. Jilbab bahan kaus tentu saja sangat dingin dipakai namun kekurangannya adalah mudah melar ketika tidak dirawat dengan baik.

Ada baiknya untuk perawatan jilbab bahan kaus sehari-hari, tidak dicuci dengan mesin dan menggunakan deterjen yang tepat.

Itu tadi beberapa pilihan bahan hijab segi empat terbaru yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda. Untuk memilih jilbab segi empat dari bahan terbaik ataupun item fashion hijab lainnya, harus membeli pada marketplace terbaik pula yaitu di Shopee. Shopee menghadirkan berbagai produk fashion menarik untuk kategori hijaber dengan katalog terlengkap dan ter-update.

Apalagi saat ini sedang ada kampanye belanja Shopee Big Ramadhan Sale yang berlangsung mulai dari 5 April sampai 5 Mei 2022 mendatang. Pada kampanye belanja ini terdapat banyak sekali promo menarik.

COD Gratis Ongkir RP0, Cashback Sampai 50% dalam 5 waktu, Serba Seribu, Tiga Kali Puncak Kampanye dan masih banyak promo lainnya. Informasi lebih lengkap bisa cek di aplikasi Shopee dan juga website resmi di shopee.co.id. (*)

#Memilih Hijab