Rabu, 13 April 2022 14:37

Berseragam Militer Ukraina, Sekutu Presiden Putin Ditangkap

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: AP/)
(Foto: AP/)

"Anda bahkan mungkin mengenakan seragam militer Ukraina untuk kamuflase, tapi apakah itu akan membantu Anda lolos dari hukuman? Tidak sama sekali!"

RAKYATKU.COM - Sekutu Presiden Rusia, Vladimir Putin ditangkap pasukan Ukraina. Penangkapan ini diumumkan oleh Presiden Volodymyr Zelensky.

Melalui akun Telegram resminya ia menyampaikan pasukannya telah menangkap politikus Ukraina dan oligarki, Viktor Medvedchuk dalam operasi khusus dan kini tengah dalam penahanan pasukan Ukraina.

Ia mengunggah foto terkini Medvedchuk lengkap dengan seragam militer Ukraina dan tangan terikat tak lama setelah ditangkap.

Baca Juga : Uni Eropa Telah Menemukan Kesepakatan untuk Balas Dendam ke Rusia

"Sebuah operasi khusus telah dilakukan terima kasih kepada pasukan khusus Ukraina SBU (Security Service of Ukraine). Sangat bagus! Rincian soal penangkapan nanti," kata Zelensky pada Selasa (12/4).

Dalam sebuah pernyataan, kepala SBU, Ivan Bakanov, mengatakan sebagai seorang pengkhianat negara, Medvedchuk tak bisa begitu saja terbebas dari tuntutannya.

Menurutnya, meski Medvedchuk telah menggunakan seragam militer Ukraina, bukan berarti dia benar-benar membela negaranya itu dan setop berkolusi dengan Rusia.

Baca Juga : 28 Pejabat Keamanan Dipecat Zelensky

"Anda [Medvedchuk] mungkin seorang politisi pro-Rusia dan bekerja untuk negara agresor selama bertahun-tahun. Anda mungkin bersembunyi dari keadilan akhir-akhir ini," kata Bakanov.

Sponsored by MGID

"Anda bahkan mungkin mengenakan seragam militer Ukraina untuk kamuflase, tapi apakah itu akan membantu Anda lolos dari hukuman? Tidak sama sekali! Belenggu menunggu Anda. Dan untuk pengkhianat Ukraina yang sama seperti Anda!" paparnya menambahkan.

Sumber : CNN

Baca Juga : Jaksa Agung Hingga Kepala Intelijen Dipecat Zelensky

 

#Rusia vs Ukraina #Putin #perang