Selasa, 12 April 2022 17:32

Ade Armando Alami Pendarahan Dalam di Kepala Pasca Dipukuli Massa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ade Armando babak belur dianiaya massa saat berada di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta (Arsip AKBP Setyo Wakapolres Jakarta Pusat)
Ade Armando babak belur dianiaya massa saat berada di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta (Arsip AKBP Setyo Wakapolres Jakarta Pusat)

"Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah"

RAKYATKU.COM - Ade Armando mengalami luka serius di bagian wajah, kepala, dan sekujur tubuh setelah dikeroyok massa pengunjuk rasa, 11 Maret kemarin.

Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Nong Darol Mahmada mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Ade diketahui mengalami perdarahan dalam di bagian kepala.

"Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah," kata Nong Darol dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4).

Baca Juga : Teknologi Face Recognition Tidak Akurat, Polisi Salah Identifikasi Pengeroyok Ade Armando

Nong Darol mengungkapkan, PIS mengutuk keras pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ade Armando. Pihaknya berharap aparat secepatnya menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando.

"Sebab ini bukan insiden biasa. Ini adalah sejenis ancaman bagi siapa saja yang berusaha merawat akal sehat di Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Ade Armando diketahui jadi korban pemukulan oleh sekelompok orang tak dikenal saat ikut dalam aksi unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Dini Hari, Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Ade Armando di Pondok Pesantren

"Ya kita melihat tiba-tiba ada pemukulan di tengah kerumunan orang. Kita melihat di situ pemukulan yang cukup melukai korban, Ade Armando karena lukanya cukup parah. Bahkan, tadi terlihat celananya diturunkan sehingga dilakukan pertolongan oleh kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

#Ade Armando #babak belur #Demo 11 April