Sabtu, 09 April 2022 14:40

UPT PKM Bonebone Buka Puasa Bersama Warga

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
UPT PKM Bonebone Buka Puasa Bersama Warga

Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, mengatakan bahwa acara bukber di UPT Puskesmas Bonebone adalah upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

LUWU UTARA -- UPT Puskesmas (PKM) Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Bersama (Bukber), Jumat (8/4/2022), di Kantor UPT Puskesmas Bonebone, Kabupaten Luwu Utara.

Bukber dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma, para Kepala Desa, Kapolsek Bonebone serta para Tokoh Masyarakat di sekitar wilayah puskesmas.

Acara didahului tauziyah Ramadan oleh ust. Abdul Goni, 30 menit sebelum berbuka. Tema tauziyah, Keteladanan Rasulullah SAW dalam Menjalankan Ibadah Puasa.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Ustaz Abdul Goni dalam ceramahnya mengatakan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Di mana semua orang berlomba-lomba melakukan kebaikan.

“Amalan Ramadan memiliki keutamaan yang besar bagi yang melaksanakan. Apalagi di bulan suci segala amal akan dilipatgandakan pahalanya,” kata ust. Abd Goni.

Goni berharap semua umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai bekal di akhirat kelak.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Oleh sebab itu, mari kita sebaiknya mempersiapkan diri kita sebaik mungkin,” ajak ustaz Abdul Goni di hadapan umat muslim Bonebone yang akan berbuka puasa.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, mengatakan bahwa acara bukber di UPT Puskesmas Bonebone adalah upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Acara buka bersama ini juga dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” ucap Marhani saat ditemui usai berbuka puasa.

Baca Juga : Banjir di Bone-Bone, Bupati Luwu Utara Imbau Warga Tetap Waspada

Hal senada disampaikan Kepala PKM Bonebone, Muharram, bahwa tujuan bukber memperkuat tali persaudaraan antara keluarga besar PKM Bonebone dan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Ramadan, dengan tujuan mempererat persaudaraan antara keluarga besar puskesmas dengan warga sekitar puskesmas,” kata Muharram.

Ia mengungkapkan, dua tahun pandemi COVID-19 (2020-2021), kegiatan bukber ditiadakan. “Alhamdulillah, tahun ini kita adakan kembali dengan mematuhi prokes,” tandasnya.

#pemkab luwu utara #buka puasa