Senin, 11 April 2022 22:25

Ade Armando Babak Belur, Roy Suryo: Sebaiknya Semua Introspeksi dan Tahu Diri

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ade Armando babak belur dianiaya massa saat berada di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta (Arsip AKBP Setyo Wakapolres Jakarta Pusat)
Ade Armando babak belur dianiaya massa saat berada di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta (Arsip AKBP Setyo Wakapolres Jakarta Pusat)

"Saya juga tdk setuju Kekerasan, apalagi sampai Jatuh Korban"

RAKYATKU.COM - Pengeroyokan yang dialami Ade Armando langsung menjadi perhatian. Ade Armando dikeroyok saat hadir di tengah demostrasi di depan gerbang Gedung DPR/MPR, Senin (11/4) sore

Akibat pengeroyokan itu, Dosen Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial babak belur. Kejagian tersebut sontak mengundang komentar dari berbagai pihak.

Salah satu yang memberi komentar terkait peristiwa tersebut adalah politikus Partai Demokrat, Roy Suryo. Ia menyampaikan pendapatnya melalui twitter KRMT Roy Suryo.

Baca Juga : Polisi Tetapkan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi

"Saya juga tdk setuju Kekerasan, apalagi sampai Jatuh Korban," twit Roy Suryo.

Masih dalam twit yang sama, mantan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) itu meminta semua pihak untuk melakukan intropeksi diri. Ia mengatakan pengeroyokan tersebut pasti ada sebabnya.

"Namun memang sebaiknya semua Instrospeksi & Tahu diri, Pengeroyokan AA ini pasti ada Pemicu-nya, Tidak mungkin tjd Spontan, kecuali oleh PENYUSUP (sbgmn "Analisis" selama ini). Semoga cepat sembuh, Ikut Prihatin. AMBYAR," sambung Roy Suryo dalam twit tersebut.

Baca Juga : Teknologi Face Recognition Tidak Akurat, Polisi Salah Identifikasi Pengeroyok Ade Armando

Berdasarkan video yang beredar, Ade Armando sempat cekcok dengan massa yang ada di lokasi.

Dalam video berbeda, Ade Armando sudah berada di tengah kerumunan dan digebuki massa. Dia tak berdaya dan hanya bisa menutup wajah dalam posisi tertidur. Celananya pun sudah dicopot massa.

Ade lalu dibawa kepolisian menjauh dari kerumunan.

Baca Juga : Dini Hari, Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Ade Armando di Pondok Pesantren

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan saat ini Ade sudah mendapat perawatan. Lukanya cukup parah imbas pemukulan yang ia alami.

"Iya benar dia mengalami pemukulan tetapi bukan oleh petugas oleh massa aksi juga kita belum tau motifnya apa, apa penyebab dia dipukuli. Lukanya ckup parah ya," kata Zulpan.

Sebelumnya, Ade Armando memang terlihat berada di sekitar Gedung DPR/MPR.

Baca Juga : Ade Armando Sudah Bisa Tertawa di Rumah Sakit

Dia mengaku tidak ikut serta dalam unjuk rasa, namun mendukung aspirasi mahasiswa mengenai penolakan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4) siang.

Selama ini, Ade Armando termasuk tokoh yang membela Presiden Joko Widodo dari berbagai kritik. Dia sering bicara di stasiun televisi sebagai narasumber yang pro pada pemerintah.

#unjuk rasa 11 april #Ade Armando #Roy Suryo #babak belur