Senin, 11 April 2022 19:52

Unjuk Rasa 11 April di Makassar Ricuh

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unjuk rasa ricuh di depan kantor DPRD Sulsel.
Unjuk rasa ricuh di depan kantor DPRD Sulsel.

Kericuhan tersebut sebelumnya terjadi di depan Kantor DPRD Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar dipadati aksi unjuk rasa Senin (11/4/2022). Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dilakukan dibeberapa titik.

Aksi unjuk rasa menjadikan Fly Over sebagai titik pusat aksi.

 

Kericuhan terjadi antara aparat kepolisian dan massa demonstran mereda saat waktu berbuka puasa tiba.

Baca Juga : Puji Konsistensi Nasdem, Demokrat dan PKS, Relawan Anies Harap Partai Lain Gabung

Kericuhan tersebut sebelumnya terjadi di depan Kantor DPRD Sulsel hingga melebar ke Jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumoharjo.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumoharjo berangsur-angsur membaik setelah azan berkumandang. Selain itu, sejumlah massa aksi juga diamankan aparat kepolisian.

"Nanti dirilis sama Kapolrestabes Makassar, ada beberapa kita amankan tadi," kaya salah seorang anggota polisi yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga : Relawan Anies Terus Bergerak, Luncurkan Gerakan Kamis Manies di Sulsel

Dia juga mengatakan bahwa massa aksi itu langsung digelandang ke Markas Brimob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan.

Sponsored by MGID

"Jumlahnya kita belum hitung, karena kita amankan dari beberapa titik, mulai depan DPRD, Jalan AP Pettarani dan Urip Sumoharjo," ucapnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa yang tak hanya diikuti oleh mahasiswa namun juga diramaikan oleh mahasiswi-mahasiswi cantik dari berbagai kampus berjalan dengan damai dan lancar.

Baca Juga : 8 Parpol Tegaskan Tolak Pemilu Proporsional Tertutup

Bahkan para mahasiswi pun ikut dalam barisan membentangkan spanduk dan juga ikut menyampaikan aspirasi melalui pengeras suara di tengah-tengah pengunjuk rasa.

#unjuk rasa 11 april #makassar #sulsel #Pilpres