Senin, 11 April 2022 13:44

Pemkab Luwu Utara Target Penggunaan Produk Dalam Negeri Minimal 40%

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Luwu Utara Target Penggunaan Produk Dalam Negeri Minimal 40%

Pemkab Luwu Utara berharap pelaku ekonomi kecil menengah bisa merasakan apa yang dilakukan para kontraktor maupun rekanan.

LUWU UTARA -- Sekda Luwu Utara, Armiadi memimpin rapat koordinasi tentang rencana kerja Tim Koordinasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) pada Senin, (11/04/2022).

Rapat dihadiri dari Dinas P2KUKM, Dinas Kominfo, Direktur Perumda, Direktur PDAM Tirta Bukae, para SKPD dan Kabag terkait.

Armiadi menjelaskan, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dari produk usaha makro, usaha kecil, dan koperasi dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Rakor ini juga terkait surat keputusan bupati tentang pembentukan P3DN Kabupaten Luwu Utara untuk membahas rencana kerja P3DN," kata Armiadi.

Dipaparkan, pihaknya menargetkan bahwa penggunaan produk dalam negeri atau PDN minimal berada di angka 40%. "Kita berharap bisa di atasnya, namun tantangan tidak mudah karena ini hal baru kita terapkan di tahun 2022," katanya.

Bagi Armiadi, kebijakan ini sangat terkait dengan SDM, baik lingkup pemerintah daerah, penyedia kontraktor maupun rekanan. "Jadi sebelum kita melangkah lebih jauh kita lakukan pembinaan, coaching bagi kasubag perencanaan agar mereka mampu memilah dan memilih produk-produk apa saja terutama produk dalam negeri target kita minimal 40%," jelasnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Pemkab Luwu Utara berharap pelaku ekonomi kecil menengah bisa merasakan apa yang dilakukan para kontraktor maupun rekanan. "Intinya cintailah produk-produk dalam negeri minimal 40% di Kabupaten Luwu Utara," tandasnya.

#pemkab luwu utara