Jumat, 01 April 2022 14:26

Bupati Luwu Utara Harap Pasar Rakyat Bisa Bersaing dengan Ritel Modern

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Harap Pasar Rakyat Bisa Bersaing dengan Ritel Modern

Indah mengatakan pasar tersebut adalah pasar pertama dibangun di Malangke dan Malangke Barat melalui dana tugas perbantuan APBN.

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap agar pasar rakyat di Kabupayen Luwu Utara bisa bersaing dengan ritel modern.

Hal ini disampaikan saat pemanfaatan Pasar Rakyat Amassangan, Kecamatan Malangke Barat, Jumat (01/04/22). Indah mengatakan pasar tersebut adalah pasar pertama dibangun di Malangke dan Malangke Barat melalui dana tugas perbantuan APBN.

Indah mengatakan, semua pasar rakyat yang ada di Luwu Utara diharapkan jadi pasar modern. Dengan pembenahan pasar rakyat pedagang bersaing dengan ritel modern. "Namun pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga pedagang pasar tradisional kita," jelasnya.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

Dirinya menjelaskan, saat ini aktivitas masyarakat kembali bangkit setelah dilanda pandemi Covid-19 sejak 2 tahun terakhir. "Kalau ekonomi membaik tentu banyak hal yang bisa kita lakukan," kata dia.

Indah juga menjelaskan pada pasar tersebut, tidak diberi hak untuk menjual maupun menyewakan lods maupun kios. "Tapi untuk di manfaatkan oleh masyarakat," tegas Indah.

"Saya berharap pasar ini memprioritaskan menampung hasil-hasil pangan yang ada di Kecamatan Malangke Barat," tambah Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

Untuk diketahui, daya tampung pedagang di Pasar Rakyat Amassangan ini sebanyak 112 pedagang dengan kios 9 unit dan lods 98 unit.

#pemkab luwu utara