Jumat, 01 April 2022 18:11

37 Jemaah Calon Haji asal Mappedeceng Luwu Utara Jalani Tes Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
37 Jemaah Calon Haji asal Mappedeceng Luwu Utara Jalani Tes Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 30 - 31 Maret 2022 dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

LUWU UTARA -- Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2022 asal Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan menjalani tes kesehatan dan vaksinasi meningitis di UPT Puskesmas Cendana Putih, Kamis (31/3/2022).

Pemeriksaan kesehatan dan kebugaran serta vaksinasi meningitis dilakukan dalam rangka untuk memastikan semua JCH Kecamatan Mappedeceng dalam kondisi yang sehat dan bugar, serta menjaga JCH dari penyakit yang disebabkan virus.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 30 - 31 Maret 2022 dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Kepala UPT Puskesmas Cendana Putih, Helmy Asma, menyebutkan bahwa jumlah JCH asal Mappedeceng sebanyak 40 orang.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Helmy mengungkapkan, dari 40 orang JCH ini, satu di antaranya telah meninggal dunia, 37 orang menjalani tes kesehatan kebugaran dan vaksinasi meningitis, serta dua orang belum melakukan tes kesehatan kebugaran dan vaksinasi.

Ini dilakukan agar JCH dapat mengontrol kesehatannya sampai waktu pemberangkatan. “Alhamdulillah, semua dalam kondisi sehat dan bugar, sehingga nanti dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

#pemkab luwu utara