Senin, 11 April 2022 15:20

Unjuk Rasa di Makassar Diramaikan Mahasiswi-mahasiswi Cantik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi unjuk rasa di fly over Makassar, Senin 11/4/2022.
Aksi unjuk rasa di fly over Makassar, Senin 11/4/2022.

Aksi unjuk rasa dilakukan dengan menyampaikan aspirasi dan membakar ban

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Massa aksi memadati Fly over Makassar, Senin 11/4/2022. Massa aksi berasal dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Massa aksi menyampaikan aspirasi menggunakan pengeras suara disertai spanduk berisi tuntutan. Aksi juga diwarnai dengan pembakaran ban bekas di sejumlah titik di sekitar fly over.

Aksi unjuk rasa berjalan dengan pengawasan aparat TNI-Polri. Hingga 15:00 Wita, aksi unjuk rasa masih berlangsung dengan damai.

Baca Juga : Presiden Bersyukur Harga dan Produksi Pertanian Terjaga Dengan Baik

Beberapa aliansi yang ikut melakukan aksi diantaranya Aliansi Gondrong Bersatu.

"Aliansi Gondrong Bersatu memberikan kartu merak untuk rezim Jokowi-Ma'ruf," kata Jenderal Lapangan Aliansi Gondrong Bersatu, Yayat kepada wartawan di sela-sela aksi.

 

Yayat menjelaskan bahwa kartu merah itu diberikan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lantaran dianggap gagal memimpin Indonesia. Salah satu kegagalan yang dimaksud adalah hilangnya demokrasi di tanah air.

Baca Juga : Eksekusi Lahan Showroom Mazda Ditunda

"Sebab kami menganggapnya bahwa dalam kepemimpinannya dua periode itu kemudian terdapat beberapa kejanggalan yang kami anggap fatal,salah satunya diantaranya adalah persoalan pasal 28 ayat 1945 yang menyangkut persoalan demokrasi," tambah Yayat.

Sponsored by MGID

Yayat juga meminta agar tindakan represif aparat kepada masyarakat untuk dihentikan. Pasalnya tindakan represif itu adalah salah satu bentuk pembungkaman.

"Kami dari gondrongers bersatu menyatakan bahwa ketika kita melakukan unjuk rasa sering kali kita dilakukan tindakan represif dan itu ada bentuk daripada pembungkaman," bebernya.

Baca Juga : Sapi Seberat 1 Ton dari Presiden Dikurbankan di Selayar

Kenaikan harga BBM juga menjadi sorotan dan pihaknya meminta pemerintah segera menstabilkan harga seluruh bahan pokok.

"Selain daripada itu, harga BBM hari ini kita sama-sama ketahui itu adalah isu sentral yang kemudian harusnya bisa menjadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Ada puluhan rencana aksi dari berbagai universitas, aliansi mahasiswa dan organisasi yang akan melakukan aksi demonstrasi di Kota Makassar pada hari ini 

Baca Juga : Kata Zelensky Pasca Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina

Sejumlah jalan protokol yang ada di Makassar pun sempat ditutup oleh para demonstran, mulai dari Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Pettarani hingga Jalan Urip Sumoharjo.

Aksi unjuk rasa tak hanya diikuti oleh mahasiswa namun juga diramaikan oleh mahasiswi-mahasiswi cantik dari berbagai kampus.

Bahkan para mahasiswi pun ikut dalam barisan membentangkan spanduk dan juga ikut menyampaikan aspirasi melalui pengeras suara di tengah-tengah pengunjuk rasa.

#unjuk rasa #makassar #jokowi