Kamis, 07 April 2022 20:31

Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bagian Prokopim Pemkot Makassar ikuti Pengajian di Bulan Ramadhan.(7/4/22).
Bagian Prokopim Pemkot Makassar ikuti Pengajian di Bulan Ramadhan.(7/4/22).

Muh Zuhur menganjurkan seluruh staf Bagian Prokopim yang beragama Islam untuk mengikuti Pemkot Mengaji di sela-sela aktifitasnya di kantor.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Makassar menanggapi positif dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Pemkot Mengaji.

Kepala Bagian Prokopim, Muh. Zuhur Daeng Ranca menyebut program ini mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar, khususnya jajaran Bagian Prokopim untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an secara benar dan tepat.

"Pemkot Mengaji mengajak kita untuk terus belajar membaca Al-Qur'an dengan benar. Kenapa? Karena jika cara membacanya tidak tepat, harakat atau panjang pendeknya lafadz tidak tepat, arti dan maknanya bisa berbeda. Itu ada ilmunya tersendiri, tajwid namanya," ujar Muh. Zuhur Daeng Ranca, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga : Tebar Keberkahan dan Keceriaan di Bulan Ramadan, Massikola Bagi-bagi Takjil ke Warga

Pria yang akrab disapa Daeng Ranca ini menuturkan, dengan membaca dan mengkaji Al-Qur'an akan menambah amalan yang akan bernilai pahala. Terlebih lagi jika dilakukan di Bulan Ramadhan, nilai amalannya dilipatgandakan.

"Dilaksanakan di hari-hari biasa saja sudah bernilai pahala, apalagi di Bulan Ramadhan, insyaa Allah dilipatgandakan amalannya, jadi ini Pemkot Mengaji juga mengajak kita meningkatkan kualitas amaliyah Ramadhan kita," ujarnya.

Dia menganjurkan seluruh staf Bagian Prokopim yang beragama Islam untuk mengikuti Pemkot Mengaji di sela-sela aktifitasnya di kantor.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Dukungan DPRD dalam Pengembangan Pariwisata

"Saya anjurkan teman-teman Prokopim untuk ikut Pemkot Mengaji, bisa belajar, bisa konsultasi keagamaan dengan ustadz yang datang, juga tambah-tambah pahala kita di bulan suci ini, jadi tidak ada ruginya," harapnya.

Diketahui, Pemkot Mengaji dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan mendatangkan ustadz di setiap OPD se-Kota Makassar untuk memberikan bimbingan membaca dan meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur'an.(*)

#Pemkot Mengaji #Bulan Ramadan #Pemkot Makasar #Bagian Protokol