Senin, 04 April 2022 23:03

Pemkot Makassa Gelar Safari Ramadhan, Wali Kota Danny Shalat Taraweh di Masjid H. Hamarung

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, tepatnya di Masjid  H. Hamarung Jalan Singa lll No 14. Senin (4/4/2022).
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, tepatnya di Masjid H. Hamarung Jalan Singa lll No 14. Senin (4/4/2022).

Dalam kesempatan itu pula Danny mengajak para orang tua mensukseskan perkuatan ummat untuk membentengi generasi muda dengan program Jagai ana' ta.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, tepatnya di Masjid H. Hamarung Jalan Singa lll No 14. Senin (4/4/2022).

Taraweh Ramdhan diselenggarakan dalam rangka Safari Ramdhan yang merupakan agenda Pemkot Makassar tahun ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengurus masjid Arifuddin Hamarung, mengapresiasi Wali Kota Danny yang telah menunjuk masjid H. Hamarung sebagai masjid pertama yang dikunjungi melaksanakan Safari Ramdhan.

Baca Juga : Safari Ramadan, PT Sinergi Gula Nusantara Santuni Puluhan Anak Panti Asuhan

"Oleh karena itu saya pengurus Masjid Hamarung mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya dalam pembangunan dan renovasi masjid ini telah berdiri dan dimanfaatkan 2017 lal, sehingga dapat digunakan warga disini melaksanakan shalat hari hari besar Islam," ujarnya

Sementara itu, Wali Kota Danny dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk bersyukur, bahwa tahun ini masih bisa melaksanakan ibadah puasa dan taraweh bersama sama.

"Banyak keluarga kita yang tidak bersama kita, karena badai Covid 19, artinya kita masih mensyukuri masih melaksanakan ibadah Ramadhan tahun ini," ucapnya.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Danny mengingatkan walaupun saat ini posisi pandemi sudah jauh menurun, namun menurutnya masih menjadi misteri dan warga tetap jangan lemah.

"Kita harus mensyukuri nikmat Allah dan jangan lengah tetap harus jaga protokol kesehatan, ini adalah kesempatan kita hadir bersama sama bisa silaturahim di masjid," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula Danny mengajak para orang tua mensukseskan perkuatan ummat untuk membentengi generasi muda dengan program Jagai ana' ta.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Anak anak kita harus ciptakan ketangguhan untuk membentengi mereka terhadap informasi yang mereka terima. Kalau mau berbuat jariah anakta' mo dulu kita bentuk saleh. Kalau semua keluarga menjaga anaknya jadi saleha kita akan menggapai keselamatan dunia dan akhirat," imbuhnya .

Danny menjelaskan, mengapa dirinya mengambil konsep Makassar Metaverse, karena ia ingin menjaga nilai nilai budaya kitab suci Alquran.

"Anak anak akan gampang memproxy nilai, sehingga Makaverse sebuah proteksi teknologi untuk melawan teknologi," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Usai shalat taraweh ketua DPRD Rudiyanto Lallo menyerahkan hibah kepada pengurus Masjid H Hamarung disaksikan langsung Wali Kota Danny Pomanto beserta Forkopimda Kota Makasar.(*)

#danny pomanto #Safari Ramadan