Sabtu, 02 April 2022 19:03
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga asupan gizi dan imun di tengah kondisi pandemi COVID-19. Apalagi akan memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

 

"Mari kita sambut bulan Ramadan ini dengan tetap menjaga kondisi kesehatan. Mari kita isi bulan Ramadan ini dengan melakukan hal-hal yang baik, memperbanyak ibadah, serta menjaga kesehatan diri dengan tetap disiplin penggunaan masker pada saat di luar ruangan," kata Sudirman, Sabtu (2/4/2022).

Ia pun mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Selain itu, memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan banyak berdoa.

Baca Juga : Pemerintah Pusat Kirim Bantuan 40 Ton Beras untuk Korban Terdampak Banjir dan Longsor di Sulsel

“Mari kita memakmurkan masjid. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, pemerintah menetapkan bahwa 1 Ramadan 1443 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Ahad (3/4/2022). Penetapan 1 Ramadan 1443 Hijriah merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Jumat (1/4/2022) sore. (*)