Kamis, 31 Maret 2022 21:02

Asmo Sulsel Edukasi Safety Riding di SMK Tri Tunggal 45 Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi #Cari_Aman, Senin (28/3/2022).
Tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi #Cari_Aman, Senin (28/3/2022).

Para siswa mendapat materi seperti teknik pengereman, berkendara saat hujan, hingga mengenal lebih dekat aturan lalu lintas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, senantiasa menyebarkan virus keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi #Cari_Aman, Senin (28/3/2022).

Edukasi #Cari_Aman ini melibatkan 80 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor dan Mesin. Seluruh siswa antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang disampaikan Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir.

Baca Juga : Grand Opening 28 Pos AHASS Baru, Servis Motor Honda Dapat Bingkisan

Para siswa mendapat materi seperti teknik pengereman, berkendara saat hujan, hingga mengenal lebih dekat aturan lalu lintas.

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar, Aharuddin, mengatakan kegiatan ini memberi dampak positif karena menjadi salah satu kegiatan dalam upaya terhadap anak bangsa agar terhindar dari risiko kecelakaan berkendara yang saat ini jumlahnya masih cukup tinggi.

"Mengusung tema Mewujudkan Generasi Cari Aman, kegiatan edukasi ini sangat berguna untuk memupuk kesadaran berkendara yang baik dan benar kepada siswa. Terima kasih kepada Honda Astra Motor Sulsel yang telah memberi kesempatan kepada anak didik kami untuk belajar berbagai materi keselamatan berkendara. Semoga siswa dari SMK Tri Tunggal 45 nantinya bisa mempraktikkan serta menjadi contoh berkendara dengan tertib bagi masyarakat luas," ungkap Aharuddin.

Baca Juga : Rayakan Ultah, Astra Motor Sulsel Manjakan Konsumen

Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir, mengatakan bahwa Honda sudah bertekad untuk terus menyebarkan virus #Cari_Aman kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

"Edukasi kali ini terasa spesial karena setelah sekian lama terkendala dengan adanya pandemi. Kali ini, untuk pertama kali kami bisa berikan sosialisasi safety riding secara offline. Semoga keadaan semakin membaik dan kita bisa kembali berkunjung ke berbagai sekolah lainnya untuk saling bertukar ilmu, pengalaman, serta mengamalkan teknik berkendara yang baik dan benar di jalan raya," ucap Kadir. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#asmo sulsel #Astra Motor Sulsel