Jumat, 01 April 2022 23:56

Amran Mahmud Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka di Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Sentra Layanan Universitas Terbuka diharapkan akan berkontribusi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) bersama dengan perguruan tinggi lainnya yang sebelumnya telah hadir di Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, berkomitmen penuh dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Wajo, salah satunya melalui upaya pengembangan dunia pendidikan.

Amran Mahmud kembali menekankan itu saat meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) di Jalan Bau Mahmud, Kota Sengkang, Jumat (1/4/2022).

Menurut orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini, indikator perkembangan suatu daerah dapat terlihat dari perkembangan perguruan tinggi.

Baca Juga : Dua Anak Ini Tampil bak Kepala Daerah dan Ibu PKK di Karnaval PAUD/TK/KB/RA, Diajak Berfoto Bupati-Wakil Bupati Wajo

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyambut baik hadirnya Sentra Layanan Universitas Terbuka di Kabupaten Wajo. Tentunya diharapkan akan berkontribusi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia bersama dengan perguruan tinggi lainnya yang sebelumnya telah hadir di Wajo," kata Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Kepala daerah bergelar doktor ini juga menugaskan kepada BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo agar bekerja lebih keras lagi agar Indeks Pembangunan Manusia, khususnya pada bidang pendidikan dapat terus ditingkatkan.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Sudrajat, mengatakan hadirnya Salut di Wajo dimaksudkan memberikan pelayanan optimal kepada mahasiswa, calon mahasiswa, dan masyarakat terkait UT.

Baca Juga : Lepas Peserta Gerak Jalan Indah Tingkat SMP dan SMA, Bupati Wajo Tekankan Pencegahan Pernikahan Dini

Selain itu, kehadiran UT juga dimaksudkan untuk mendukung program Pemkab Wajo dalam upaya peningkatan kualitas SDM. "Kehadiran Salut di Kabupaten Wajo ini merupakan Salut yang ke-62 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan harapan kita semua yaitu pendidikan berkualitas untuk semua," ucap Ojat.

Sponsored by MGID

Turut hadir dalam peresmian ini Prof. Abd. Rahman Rahim dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, camat, pimpinan perbankan, serta undangan lainnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Universitas Terbuka