Jumat, 01 April 2022 19:01

Bupati Gowa Harap Dekranasda Jadi Pionir "Bangga Produk Lokal"

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Harap Dekranasda Jadi Pionir "Bangga Produk Lokal"

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seluruh kepada daerah, Kementerian dan Lembaga untuk bangga buatan Indonesia (BBI).

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Dewan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa untuk menjadi pionir produk lokal, khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Gowa ini saat memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa di Kediaman H. Sahar, Jumat (1/4).

"Mudah-mudahan seluruh pengurus Dekranasda merupakan pionir untuk bangga terhadap produk lokal buatan Kabupaten Gowa," ujar Adnan.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Apalagi lanjut Adnan, hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seluruh kepada daerah, Kementerian dan Lembaga untuk bangga buatan Indonesia (BBI).

"Olehnya, menurut saya ini peluang bagi Dekranasda untuk mempersiapkan produk-produk UMKM lokal kita untuk bisa dibeli oleh pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa," ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah telah mewajibkan mengakomodir 40 persen dalam E-katalog Pengadaan Barang dan Jasa ada produk lokal. Olehnya itu, dirinya berharap UMKM yang sudah layak bisa segera di daftar di ULP untuk dimasukkan dalam E-katalog.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

"Sehingga pembelian yang akan dilakukan oleh seluruh dinas yang ada di Kabupaten Gowa membeli produk lokal Kabupaten Gowa," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Dirinya juga berharap seluruh anggota Dekranasda Kabupaten Gowa untuk lebih mencintai produk lokal dan menjadi contoh masyarakat yang lain.

"Sudah sepantasnya dan selayaknya kita sebagai pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa untuk turut dapat mempromosikan produk kerajinan lokal Kabupaten Gowa," harapnya.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN

Dirinya menambahkan, di Kabupaten Gowa banyak kerajinan-kerajinan yang membutuhkan dukungan dari Dekranasda seperti dalam hal packaging dan pemasaran sehingga dapat memajukan produk-produk lokal Kabupaten Gowa.

"Kita masih banyak tugas untuk mempromosikan bangga memakai produk lokal daerah dan juga lebih cinta produk Indonesia. Itu juga salah satu kita di Dekranasda," ungkapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Dekranasda