Jumat, 01 April 2022 17:10

Tekan Angka Stunting, PKK Parepare Sukseskan Peluncuran Gerakan Serentak Minum TTD Se-Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP Kota PKK Parepare menyukseskan kegiatan pencanangan gerakan di sejumlah titik.
TP Kota PKK Parepare menyukseskan kegiatan pencanangan gerakan di sejumlah titik.

Gerakan ini dipelopori TP PKK Sulawesi Selatan bekerja sama UNICEF.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - TP PKK Kota Parepare bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare ikut menyukseskan peluncuran Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat melalui Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Remaja Putri Serentak di Semua Sekolah. Gerakan ini dipelopori TP PKK Sulawesi Selatan bekerja sama UNICEF yang dipusatkan di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Jumat (1/4/2022).

Selain mengutus pengurus mengikuti kegiatan di Makassar, TP PKK Parepare yang dipimpin Erna Rasyid Taufan (Erat) juga menyukseskan kegiatan pencanangan gerakan itu di sejumlah titik, seperti Dinas Sosial, SMAN 5, SMPN 2, dan di MAN 2 Parepare.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan gerakan serentak minum TTD ini menjadi salah upaya dalam penanganan angka stunting.

Baca Juga : Hindari Pasien Antre, RSUD Andi Makkasau Maksimalkan Fungsi Mobile JKN

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia didampingi Ketua TP PKK Susel, Naoemi Octarina. Gerakan ini sejalan dengan salah satu dari empat program kerja pokok TP PKK dalam menurunkan angka stunting dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan penabuhan gong dan penandatangan komitmen gerakan minum TTD yang disaksikan secara virtual di 24 kabupaten/kota.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Kota Parepare, Sriyanti Ambar, menjelaskan kegiatan di Parepare melibatkan anak remaja putri untuk mendapatkan tablet tambah darah tersebut.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Penghargaan Badan Publik Menuju Informatif dari KI Sulsel

Sriyanti berharap melalui pemberian TTD dapat menurunkan gejala anemia pada remaja putri sehingga mereka dapat memiliki kesehatan prima dan optimal pada masa pertumbuhan.

Sponsored by MGID

"Kami berharap dengan mengikuti kegiatan ini semakin menambah wawasan dan menguatkan motivasi kepada anak remaja putri. Sebab, ini sejalan dengan program TP PKK Kota Parepare bekerja sama dengan semua stakeholder sebagai upaya penurunan angka stunting di Kota Parepare," ucapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK Kota Parepare #erna rasyid taufan #Pemkot Parepare