Kamis, 31 Maret 2022 11:36

Lolos Verifikasi, Partai PRIMA Sulsel Gelar Rakorwil dan Optimis Ikut Pemilu

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPW Partai Prima Sulsel,Pice Jehali dan jajaran pengurus serta kadernya saat dilaksanakan Rakorwil di Gedung Hamrawati jl Ap Pettarani Makassar, Kamis,(31/3/22).
Ketua DPW Partai Prima Sulsel,Pice Jehali dan jajaran pengurus serta kadernya saat dilaksanakan Rakorwil di Gedung Hamrawati jl Ap Pettarani Makassar, Kamis,(31/3/22).

"Secara badan hukum kami sudah terdaftar dan sekarang kita fokus verikasi faktual kpu kedepan."jelas Pice Jehali.

RAKYATKU.COMMAKASSAR-Salah satu partai baru yakni Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) usai lolos verifikasi,kini menunjukkan optimismenya untuk jadi peserta pemilu 2024 di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai PRIMA, Pice Jehali saat dilaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah Sulawesi Selatan dengan tema“Lolos Verifikasi, Menangkan Pemilu 2024”. di Gedung Hamrawati Jalan AP Pettarani, Kamis,(31/3/22).

 

Menurut Pice Jehali secara hukum partai Prima sudah terdaftar secara resmi dan sisa akan mengikuti verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Secara badan hukum kami sudah terdaftar dan sekarang kita fokus verikasi faktual KPU ke depan."jelas Pice Jehali yang juga mantan pengurus partai Gerindra Makassar ini.

Baca Juga : KPU Lantik Anggota PPS, Wabup Gowa: Sukseskan Pemilu

Sedangkan untuk perekrutan pengurus dan kader partai Prima saat ini sudah tersebar di 19 kabupaten kota untuk daerah Sulawesi Selatan. Di mana hal ini sudah memenuhi syarat minimal dari ketentuan undang-undang pemilu yang berlaku.

"Kita sudah penuhi syarat minimal dari undang-undang yakni 75 persen karena kita sudah ada 19 kabupaten. Sisanya yang 5 kabupaten kita selesaikan sambil tunggu verivikasi faktual."lanjutnya.

Adapun lima kabupaten yang belum punya kepengurusan

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

yaitu di Kabupaten Selayar, Bone, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Sponsored by MGID

Dia menambahkan saat ini kepengurusan partai prima di Sulsel juga sudah resmi terbentuk baik dari kepemilikan kantor dan juga perekrutan pengurus inti partai.

"Yang penting kan ada kantor ,sekertaris bendahara itu sudah cukup untuk legalitas pembentukan partai sesuai undang-undang."ungkapnya.

Baca Juga : Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Bukan Ambisi Politik Semata

Sebagaimana diketahui partai Prima resmi dideklarasikan menjadi partai baru tahun lalu, Selasa (1/6/2021)

Partai tersebut dideklarasikan oleh sejumlah eks pengurus pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD) di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta.

Deklarator Prima Agus Jabo Priyono mengatakan, Prima mewakili kelompok masyarakat kecil dan terpinggirkan dengan mengusung visi politik kesejahteraan.

Baca Juga : Jokowi Tegaskan Masyarakat Jangan Jadi Korban Politik Identitas

 

#Partai PRIMA #Pemilu 2024