Jumat, 04 Maret 2022 22:25

Wali Kota Palopo Resmikan Pemanfaatan Masjid Al-Kautsar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Resmikan Pemanfaatan Masjid Al-Kautsar

Masjid Al-Kautsar ini merupakan masjid kedua yang ada di Kelurahan Salekoe, setelah Masjid Al-Ikhwan.

PALOPO – Wali Kota Palopo, Judas Amir menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Kautsar BTP Bogar di Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Jumat (4/3/2022).

Judas Amir mengucapkan terimakasih atas adanya inisiatif masyarakat untuk membangun masjid di kelurahan ini.

“Nantinya masjid ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya, dan memperkuat Ukhuwah masyarakat Kelurahan Salekoe,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara itu, Panitia pembangunan Masjid Al-Kautsar Kelurahan Salekoe, Iis Sugianto, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung pembangunan Masjid Al-Kautsar, serta menyampaikan masjid Al-Kautsar masih harus diselesaikan interiornya sehingga masih membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Masjid Al-Kautsar ini merupakan masjid kedua yang ada di Kelurahan Salekoe, setelah Masjid Al-Ikhwan.

Masjid Al Kautsar dibangun di tanah fasilitas umum, yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat, baik dari warga donatur dari luar maupun dalam daerah, serta Pemerintah Kota Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Masjid Al-Kautsar, dibangun saat SK panitia dibentuk pada 1 oktober 2020, dengan memakai dana sebanyak 368 juta rupiah dan sumbangan material dari para donatur, yang membangun badan utama masjid 1 lantai, dan rencana akan dibangun dengan 2 lantai. 

#pemkot palopo #Judas Amir