Sabtu, 26 Maret 2022 22:33

Sekda Palopo Apresiasi Pelaksanaan Earth Hour 2022

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Palopo Apresiasi Pelaksanaan Earth Hour 2022

Earth Hour adalah gerakan secara simbolis untuk mematikan lampu secara serentak selama satu jam.

PALOPO – Sekda Kota Palopo, Firmanza DP menghadiri kegiatan Earth Hour 2022, di Taman Swimbath Kota Palopo, Sabtu (26/03/2022).

Ketua Panitia, Edwar Haedar, melaporkan kegiatan Earth Hour adalah gerakan secara simbolis untuk mematikan lampu secara serentak selama satu jam, mulai pukul 20.30-21.30 wita.

“Selama 2 tahun berturut-turut pelaksanaan kegiatan Switch Off dilakukan secara online, di berbagai platform digital seperti Intagram, Twitter, dan Facebook dikarnakan pandemi virus Covid-19. Tahun ini untuk pertama kalinya, selama masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara offline kembali, namun tetap mengikuti himbauan dari pemerintah agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Komitmen Eliminasi Campak dan Rubella

“Gerakan earth hour merupakan sebuah gerakan nyata mengajak semua anggota masyarakat,  untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi. Hal ini untuk memastikan bumi lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa depan,” jelasnya.

Sementara itu Firmaza DP sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Turut hadir pemerhati gerakan hemat energi dan para pencinta lingkungan.

#pemkot palopo #firmanza DP