Selasa, 29 Maret 2022 16:43

Lokasi Glamping Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Keluarga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shanaya Resort terletak di Jalan Raya Griya Permata Alam, Perum Gpa, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur.
Shanaya Resort terletak di Jalan Raya Griya Permata Alam, Perum Gpa, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur.

Sangat cocok untuk menjadi opsi tempat liburan bersama pasangan atau keluarga. Berikut beberapa lokasi glamping terbaik di Indonesia.

RAKYATKU.COM - Belakangan ini glamorous camping atau glamping menjadi akomodasi yang cukup populer. Glamping menawarkan sensasi menginap di tenda dengan beragam fasilitas mewah.

Akomodasi yang satu ini juga memberikan pengalaman dekat dengan alam yang membuat penggunanya nyaman. Ini sangat cocok untuk menjadi opsi tempat liburan bersama pasangan atau keluarga. Berikut ini beberapa lokasi glamping terbaik di Indonesia.

1. Shanaya Resort
Shanaya Resort terletak di Jalan Raya Griya Permata Alam, Perum Gpa, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur. Resort ini berdiri di atas tanah seluas 16 hektare dengan beberapa jenis akomodasi. Salah satu akomodasi yang banyak diminati adalah Ranggawuni Glamping. Di sini pengunjung bisa menikmati sensasi berkemah di alam dengan berbagai fasilitas cukup mewah.

Ranggawuni Glamping menyediakan pilihan untuk 2 tempat tidur, 3 tempat tidur, dan 4 tempat tidur. Terdapat 17 unit glamping dengan fasilitas kamar mandi dalam. Harga menginap di glamping Shanaya Resort mulai dari Rp550.000 per malam.

2. De Loano Glamping Purworejo
Lokasi glamping yang satu ini merupakan hasil sinergi antara Badan Otorita Borobudur (BOB) dengan Perum Perhutani. De Loano Glamping Purworejo terletak di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu, Loano, Kabupaten Purworejo.

Di sini pengunjung akan mendapatkan sensasi menginap di tengah hutan, tapi dengan suasana yang tetap nyaman. Meskipun tinggal di tengah hutan, pengunjung tetap disediakan fasilitas seperti toilet, meja, listrik, dan panggung pertunjukan. Harga menginap di sini mulai dari Rp400.000 per malam.

3. Watukaka Resort
Terletak di barat daya Pulau Sumba, terdapat sebuah resort bernama Watukaka Resort yang juga menyediakan akomodasi glamping. Di sini terdapat empat Luxury Suites Tent yang berada di puncak tebing. Luxury Suites Tent ini dikelilingi hutan dan menghadap ke lautan. Masing–masing tenda sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti AC, Wi-Fi, dan kasur berukuran queen.

Tidak sekadar menginap, pengunjung Watukaka Resort juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti, trekking, spa, berkuda, dan berselancar. Tarif menginap di glamping Watukaka Resort mulai dari harga Rp2,6 juta per malam.

4. Sandat Glamping Tents
Sandat Glamping Tents merupakan glamping resort pertama di Bali. Resort yang sudah ada sejak tahun 2013 ini berlokasi tiga kilometer dari Ubud. Resort ini menyediakan delapan tipe akomodasi dengan eco–design mewah yang dibagi menjadi dua tipe, yakni tenda dan lumbung.

Terdapat lima tenda mewah bergaya safari dengan luas 40 meter persegi. Masing–masing tenda sudah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang pribadi. Sementara, tiga tenda tipe lumbung berdesain dua lantai dengan suasana yang romantis. Di sini juga tersedia fasilitas spa dan kelas yoga untuk kebugaran. Tarif menginap di Sandat Glamping mulai dari harga Rp3,3 juta per malam.

5. Jeeva Beloam Beach Camp
Jeeva Beloam Beach Camp merupakan lokasi glamping yang menawarkan keindahan pantai Beloam. Tempat ini berlokasi di ujung timur Semenanjung Tanjung Ringgit, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Penginapan ini berada di tempat yang benar-benar jauh dari keramaian. Jeeva Beloam Beach Camp dibangun menggunakan kayu daur ulang dan bambu dengan atap alang–alang. Konsep kemah ini terinspirasi dari rumah tradisional Suku Sasak.

Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menyendiri bersama pasangan. Pasalnya di sini sinyal telepon dan listrik sangat terbatas. Selain itu, di sini juga tidak menyediakan fasilitas Wi-Fi dan televisi. Tarif per malam menginap di sini mulai dari harga Rp1,9 juta.

6. Trizara Resort
Untuk Anda yang ingin berkemah dengan atmosfer dan udara segar khas pegunungan, Trizara Resort bisa jadi pilihan. Resort ini berada di Cihideung Gombong, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Trizara Resort menyediakan 47 tenda dengan 2 konfigurasi berbeda yang dibangun layaknya kamar hotel di tengah alam terbuka.

Tenda-tenda di sini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ala hotel berbintang, seperti ranjang yang empuk, selimut tebal, kamar mandi shower, air hangat, dan Wi-Fi. Selain menikmati keindahan alam di sekitar resort, pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit dan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu.

7. Chevilly Resort and Camp
Chevilly Resort and Camp merupakan penginapan yang juga menyediakan tempat wisata menarik. Resort ini berlokasi di Jalan Raya Veteran III Banjarsari, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Di sini menyediakan tiga tipe akomodasi, yakni hotel, villa, dan glamping. Glamping di Chevilly Resort and Camp terdiri dari dua tipe, yaitu camp dan camp twin.

Berada di lokasi pegunungan, resort ini menyajikan kesejukan dan pemandangan alam yang menawan. Di sini juga terdapat fasilitas kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang liburan bersama keluarga. Pasalnya, Chevilly Resort and Camp menyediakan area taman yang aman untuk anak.
Itulah beberapa rekomendasi tempat glamping terbaik yang ada di Indonesia. Semua glamping di atas dapat Anda temukan di Traveloka. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cek Traveloka sekarang! (*)

#Glamorous Camping