Selasa, 29 Maret 2022 14:21

Stadion Gelora BJ Habibie Berbenah Jadi Home Base PSM Makassar, Rumput Jadi Prioritas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembenahan rumput jadi fokus utama Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).
Pembenahan rumput jadi fokus utama Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Pemkot Parepare kembali mengucurkan dana untuk melengkapi pelbagai item stadion tersebut. Mulai press room, lobi, ruang massage, ruang pemanasan, dan ruang wasit.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, optimistis Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) bisa menjadi alternatif home base PSM Makassar jika kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sudah menggunakan sistem kandang dan tandang.

"Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare untuk tahun 2022 ini terus kita lanjutkan dengan melengkapi semua kebutuhan stadion agar dapat lolos verifikasi untuk event sepak bola nasional,” ungkap Taufan melalui akun media sosialnya seperti dilihat Rakyatku.com, Selasa (28/3/2022).

Pemkot Parepare kembali mengucurkan dana untuk melengkapi pelbagai item stadion tersebut. Mulai press room, lobi, ruang massage, ruang pemanasan, dan ruang wasit. "Tentunya yang paling utama pembenahan rumput serta bench pemain," kata Ketua Golkar Sulsel itu.

Baca Juga : Hasil Borneo FC Vs PSM: Gol Indah Pluim Tak Bisa Selamatkan Juku Eja dari Kekalahan

Taufan menyebut progres pembenahan sudah tahap tender. Dalam waktu dekat, kata dia, sudah tayang di laman LPSE Parepare.

"Semoga proses pembenahan Stadion GBH ini dapat berjalan lancar. Kita harap dapat dimanfaatkan demi kemajuan sepak bola Sulsel. Mohon doa-ta semua," urai Taufan.

 

Sementara, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, mengatakan tahun ini pihaknya menyetujui anggaran Rp2,5 miliar untuk membenahi stadion.

Baca Juga : Borneo FC Vs PSM Makassar: Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Ketua Askot PSSI Parepare ini menyebut, saat ini beberapa hal menjadi kendala Stadion Gelora BJ Habibie, yang paling substansial adalah rumput lapangan.

Sponsored by MGID

"Rumput lapangan tidak memenuhi standar, saat stadion akan digunakan PSM Makassar menjamu PSMS Medan dalam partai usiran, Sekjen PSSI saat itu Joko Driyono sendiri yang bilang tidak layak, padahal saat itu kami berpikir kondisi rumput sedang bagus-bagusnya," jelasnya.

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, menegaskan penetapan layak atau tidaknya stadion itu tugas tim verifikasi dari Liga Indonesia. Kata dia, yang saat ini digodok yakni pembenahan. "Layak tidaknya (stadion) yang tentukan tim verifikasi liga," ucapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar #stadion gelora bj habibie