Senin, 28 Maret 2022 12:57

Asosiasi Futsal Kabupaten Barru Punya Ketua Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kongres Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru berlangsung pada Ahad (27/3/2022) kemarin.
Kongres Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru berlangsung pada Ahad (27/3/2022) kemarin.

Yusra mengalahkan pesaingnya dengan perolehan suara 22, sementara kandidat lainnya Nur Wahyudi Salam hanya terpaut selisih 7 suara dengan perolehan 15 suara.

RAKYATKU.COM, BARRU - Yusra ditetapkan sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru periode 2022-2026. Ia terpilih setelah melalui kongres yang berlangsung pada Ahad (27/3/2022) kemarin.

Yusra mengalahkan pesaingnya dengan perolehan suara 22, sementara kandidat lainnya Nur Wahyudi Salam hanya terpaut selisih 7 suara dengan perolehan 15 suara.

Mewakili Bupati Barru, Asisten 3 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Abdul Rahim, menyampaikan apresiasi dan kekaguman atas suksesi peralihan kepemimpinan pada kongres ini.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Pemda mengucap terima kasih atas prestasi dan kinerja ketua sebelumnya," sebutnya mengapresiasi mantan Ketua AFK Barru, Haswar 'Ibo' Putra Juniawan, yang tidak maju kembali dan legawa memberikan ruang bagi lainnya untuk memimpin cabang olahraga (cabor) futsal.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru, Abdul Muttalib Kadir, berharap agar terbangun jiwa patriotisme yang kuat untuk semua pengurus dan pencinta olahraga.

"Dibutuhkan jiwa patriotisme dalam diri segenap pengurus olahraga di setiap cabang olahraga untuk bersama memaknai hal ini. Agar pengurus cabor tidak sekadar menjadi sarana atas nama atau menambah jabatan organisasi semata," harap Talib Kadir.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Ia meminta kesepahaman menjadikan olahraga sebagai pertaruhan harga diri daerah yang hanya dapat tercapai dengan kebersamaan, sinergitas, dan keharmonisan antar pengurus.

"Jiwa patriotisme adalah menghadirkan keberanian terukur, usaha pantang menyerah, dan keikhlasan untuk rela berkorban, secara konsisten dan terus menerus, demi nyala api semangat olahraga dalam setiap patriot olahraga di Barru ini," ungkapnya.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi Ketua AFK Barru 2018-2022 yang dapat memenuhi harapan publik dengan membawa atlit futsal menjadi peserta pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) di Bulukumba-Sinjai pada September nanti.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Pada momen yang sama, Ketua AFK Barru 2018-2022, Haswar 'Ibo' Putra Juniawan, menyampaikan terima kasih kepada KONI Barru atas pembinaannya sehingga cabor futsal untuk pertama kalinya mampu menembus Porprov Sulsel.

"Terima kasih kepada Ketua KONI Barru yang telah menjadi ayah bagi futsal barru. Setiap kegiatan pasti selalu di-back up, terima kasih atas perhatian selama ini dan jika ada kesalahan kami, mohon dimaafkan," ungkap Ibo.

Yusra sebelumnya merupakan wakil ketua AFK Barru dan bukan orang baru di Futsal. Ia adalah manajer salah satu tim di Barru, sedangkan Nur Wahyudi pernah menjadi ketua panitia pelaksana Piala Gubernur.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Turut hadir mewakili Ketua Asosiasi Futsal Sulsel, Mahmadi Kursia, yang dalam sambutannya menyebut prestasi AFK Barru sebagai yang pertama dipastikan lolos Porprov Sulsel dan menaruh harapan besar atas potensi dan bakat futsal di daerah ini. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#AFK Barru #Pemkab Barru