Minggu, 27 Maret 2022 14:11

Dinkes Makassar, HIPMI dan Unhas Kerjasama Lakukan Vaksinasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unhas melakukan vaksinasi bekerjasama dengan Dinkes Makassar dan HIPMI
Unhas melakukan vaksinasi bekerjasama dengan Dinkes Makassar dan HIPMI

"Jika semua masyarakat sudah di vaksin maka penyebaran virus covid-19 dapat dikendalikan, sehingga ekonomi Makassar membaik"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Biringkanaya ini dijembatani oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar bekerjasama dengan KKN Penyuluhan Kesehatan UNHAS angkatan-61 dan Dinas Pendidikan kota Makassar.

Vaksinasi ini di laksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Gedung Olahraga (Gor) Sudiang dan di Kelurahan Pai.

Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN BPC HIPMI Makassar, Andi Mario saat ditemui di lokasi Vaksinasi Gor Sudiang Sabtu (26/3) mengatakan vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah membangkitkan Herd Imunity masyarakat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kami sebagai pengusaha Muda ingin berperan aktif bersama pemerintah setempat menciptakan kota Makassar sebagai kota sehat, dimana masyarakat sadar dan mau mengikuti vaksinasi demi kebaikan kita bersama, dalam kegiatan ini HIPMI berperan secara tehnis dengan menyiapkan konsumsi, dan peralatan," ungkapnya.

Mario menambahkan vaksinasi ini bukanlah hal pertama yang HIPMI Makassar lakukan, kami sudah melakukan vaksinasi dengan menggandeng beberapa instansi dan perusahaan seperti BIN, Bosowa, Polda.

"Jika semua masyarakat sudah di vaksin maka penyebaran virus covid-19 dapat dikendalikan, sehingga ekonomi Makassar membaik dan semakin baik," tambahnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Ia juga mengatakan vaksinasi diadakan di kecamatan Biringkanaya karena kami ingin menyasar masyarakat sekitar Biringkanaya, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya di vaksin dan menampik informasi yang tidak benar mengenai vaksin.

Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNHAS angkatan 61,tp dr Irwin Aras mengatakan kegiatan hari ini kami rangkaikan juga dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Jadi sebelum di vaksin warga wajib memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu sehingga para tenaga medis dapat mengetahui apakah pasien ada keluhan atau tidak sebelum melakukan vaksin, ataupun setelah di vaksin apakah ada keluhan." ungkapnya

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

dr. Irwin Aras juga menambahkan bahwa vaksinasi hari ini dibuka untuk dosis pertama, dosis kedua dan Booster. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sjnivac, Astrazeneka, Moderna dan, Pfiser.

Ketua panitia vaksinasi kecamatan Biringkanaya,Syarullah Amiruddin mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan di dua tempat berbeda ini menargetkan 250 peserta vaksin.

"Kami targetkan ada 250 peserta yang bisa mengikuti vaksin di dua tempat berbeda,semakin banyak masyarakat yang ikut artinya semakin baik, artinya kita membantu pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di kota Makassar," katanya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

 

Penulis : Lisa Emilda
#pemkot makassar #Hipmi #Universitas Hasanuddin