Minggu, 27 Maret 2022 10:29

Seperempat Abad Pengabdian PK 97 'Catur Perkasa' Kodam XIV Hasanuddin

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus
Ketua Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus

"Tapi baru kali ini, gemetar. Terharu saya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bulan Maret 2022, masa pengabdian Bintara PK Catur Perkasa 97 Kodam XIV Hasanuddin untuk NKRI memasuki seperempat abad alias 25 tahun.

Dalam mempererat tali silaturahmi, Catur Perkasa melakukan ramah tamah alumni di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Sulsel, Sabtu 26 Maret 2021 malam.

Ketua panitia, Kapten Inf Suryadi mengaku terharu dengan kegiatan ini. Padahal, kata dia, sudah bertahun-tahun menjadi pelatih perwira TNI. Tapi baru kali ini, dia merasa gemetaran berada di depan seperjuannya dan tidak bisa berkata-kata.

Baca Juga : Optimalisasi Lahan di Lampung, Kementan-TNI Terjun ke Lapangan Setiap Hari

"Barusan saya gemetar. Padahal saya itu, 5 tahun mengajar Perwira. Tapi baru kali ini, gemeter. Terharu saya," kata Suryadi dalam laporan kepanitiannya.

Suryadi mengaku, kegiatan puncak Catur Perkasa ini seyogyanya dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba. Tapi, karena sedikit ada kendala, sehingga ramah tamah inipun dengan sangat terpaksa ditarik kembali ke Makassar. Meski demikian, perubahan tak mengurangi kemeriahan acara tahunan ini.

"Awalnya, rencananya di Bulukumba. Tapi adanya kendala, jadi diadakan di Makassar. Terima kasih kepada rekan-rekan (letting) yang mendukung, baik rekan dari daerah," ucapnya.

Baca Juga : KALLA Bersama TNI Gelar Simulasi Tindakan Penyelamatan Sandera di Wisma Kalla Office Building

Sementara itu, Ketua Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus mengatakan, acara ramah tamah merupakan puncak kegiatan Anniversary Alumni Catur Perkasa dalam pengabdian 25 tahun sebagai prajurit TNI. Kegiatan lainnya, bantuan sosial kepada panti asuhan.

"Acara sebelumnya, kami adakan bansos di Bulukumba dengan menyantuni dua panti asuhan dan rumah tahfiz. Dan malam ini, acara puncak kami," kata Idrus disela-sela acara.

25 tahun mengabdi kepada negara bukan waktu singkat. Ini merupakan proses atau perjalanan menjadi prajurit TNI. Sehingga, Idrus meminta agar Catur Perkasa semakin solid dan tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak citra institusi TNI terkhusus

Baca Juga : TNI dan Polri Wajib Lapor Harta Kekayaan

Kodam XIV Hasanuddin.

"Di usia 25 tahun, adalah suatu proses yang telah kita jalani. Saya berharap kita semua terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Kita menjaga silaturahmi, kita selalu solid dan terus mnjaga nama baik Catur Perkasa ke depan," harapnya.

#TNI #pengabdian #Kodam