Sabtu, 26 Maret 2022 21:07

Danny Pomanto Lantik dan Kukuhkan Lima Pengurus Cabang Perbasasi Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Bukit Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (26/3/2022).
Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Bukit Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (26/3/2022).

Danny Pomanto melantik dan mengukuhkan lima pengcab Perbasasi Sulsel, yakni Kabupaten Sinjai, Pinrang, Gowa, Bone, dan Kota Palopo sesuai tahun masa bakti kepengurusan daerahnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), melantik dan mengukuhkan pengurus cabang (pengcab) Perbasasi Sulsel di Bukit Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (26/3/2022).

Danny melantik dan mengukuhkan lima pengcab Perbasasi Sulsel, yakni Kabupaten Sinjai, Pinrang, Gowa, Bone, dan Kota Palopo sesuai tahun masa bakti kepengurusan daerahnya.

"Pelantikan ini kolosal sekali, jadi role model KONI di Sulsel. Sofbol itu olahraga agak khas, diawali dengan orang yang tidak mengerti bagaimana aturan sofbol, itu kesan tentang sofbol," ucap Wali Kota Makassar ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Danny menjelaskan sofbol bukanlah olahraga fisik semata, melainkan memerlukan kecerdasan otak. "Atlet sofbol adalah atlet yang terpilih dengan sendirinya. Kalau otaknya setengah-setengah tidak bisa bermain, bukan karena kecepatan kurang, tapi karena otaknya tidak jalan, maka orang cerdaslah yang bisa main sofbol," beber Danny.

"Olahraga sofbol adalah olahraga solusi yang membuat atletnya capek sendiri karena selalu mengatur strategi dengan menyalurkan energi bagi anak anak muda," imbuhnya.

Pada kesempatan ini Danny berkomitmen menggelorakan sofbol, khususnya di Sulsel. Melalui pelantikan dan pengukuhan ini, dirinya berharap Perbasasi dapat lebih eksis lagi.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Maka dengan itu, saya ingin memperbaiki dengan merevitalisasi kegiatan-kegiatan Perbasasi dengan menargetkan seluruh 24 kabupaten/kota. Pengurus provinsi akan menyiapkan bolanya dengan satu set, pelatih kita training. Kita sasar anak sekolah, saya akan menandatangani satu anak satu olah raga," terangnya. (*)

#Mohammad Ramdhan Pomanto #pemkot makassar #Perbasasi Sulsel