Jumat, 25 Maret 2022 22:30

Bali United Juara BRI Liga 1, PSM Makassar Lolos Jurang Degradasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter Bali United.
Foto: Twitter Bali United.

Bali United mengamankan gelar menyusul hasil laga pesaing terdekatnya, Persib Bandung. Di tempat lain, PSM Makassar menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh.

RAKYATKU.COM - Bali United berhasil menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Sementara, PSM Makassar memastikan lolos dari ancaman degradasi.

Bali United memastikan diri juara, Jumat (25/3/2022), meski belum bertanding melawan Persebaya Surabaya. Mereka mengamankan gelar menyusul hasil laga pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Persib bermain imbang tanpa gol melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hasil ini menjadikan mereka tidak mungkin mengejar perolehan poin Serdadu Tridatu di papan klasemen.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Pangeran Biru kini mengoleksi 68 angka hasil 33 laga. Tim asuhan Stefano Cugurra 'Teco' unggul empat poin yang baru memainkan 32 laga.

Bali United berhasil mengamankan gelar Liga 1 yang juga direbut pada 2019. Mereka tidak berkesempatan langsung mempertahankan titel pada 2020 karena kompetisi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Raihan ini sekaligus menandai rekor baru. Mereka menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan gelar dalam 32 tahun. Klub terakhir yang mencatatkan torehan serupa adalah Pelita Jaya pada 1989 dan 1990.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Sementara, PSM Makassar lolos dari ancaman degradasi usai menekuk Persiraja dengan skor 1-0. Pasukan Ramang menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Gol kemenangan PSM dicetak Ferdinand Sinaga empat menit sebelum babak pertama usai. Torehan tiga poin ini membuat PSM memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

Juku Eja saat ini mengoleksi 38 poin dan tidak mungkin dikejar lagi Persipura Jayapura yang menghuni batas atas degradasi.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Lalu, bagi Persiraja hasil ini tidak berpengaruh apa-apa. Mereka sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. (*)

#BRI Liga 1 #bali united #PSM Makassar