Jumat, 25 Maret 2022 11:26

Hino Kumala Hadirkan Truk Standar Emisi Euro4 di Pasar Kendaraan Niaga Sulawesi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hino Kumala resmi menginformasikan menjadi Dealer yang menyediakan kendaraan Truk dan bus dengan standar emisi Euro4 di pasar kendaraan niaga wilayah Sulawesi.
Hino Kumala resmi menginformasikan menjadi Dealer yang menyediakan kendaraan Truk dan bus dengan standar emisi Euro4 di pasar kendaraan niaga wilayah Sulawesi.

Fitur canggih yang disematkan pada kendaraan Hino Euro4 yakni sasis yang kuat teruji di lapangan, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal

RAKYATKU.COMHino Kumala resmi menginformasikan menjadi Dealer yang menyediakan kendaraan Truk dan bus dengan standar emisi Euro4 di pasar kendaraan niaga wilayah Sulawesi.

Semua model truk dan bus Hino di Indonesia berstandar Euro4 sebelumnya telah diperkenalkan pada 10 Maret 2022 oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia dengan banyak penambahan fitur-fitur baru yang canggih.

Fitur canggih yang disematkan pada kendaraan Hino Euro4 yakni sasis yang kuat teruji di lapangan, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman yang responsif menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.

Baca Juga : Hino Kumala Gelar Gebyar Undian. Ada 60 Hadiah Menanti

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan beragam teknologi di dalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Baca Juga : Baleno dan S-Presso Siap Mengaspal di Makassar, DP Mulai 12 juta

Ivan Pudya Sumanta selaku General Manager Marketing Kumala Group mengatakan Pelanggan tak perlu khawatir, karena mesin baru common rail yang tak hanya memenuhi regulasi Euro4, tapi juga tangguh, ekonomis, dan ramah lingkungan. Dalam pengembangan kendaraan, Hino konsisten mempertahankan DNA, yakni Quality Durability Reliability.

Hino Kumala juga siap melayani kebutuhan bisnis Pelanggan untuk semakin bertumbuh di masa depan dengan layanan product terbaik dan jaminan layanan purna jual yang optimal serta ragam program yang memberikan keuntungan bagi pelanggan “ Ujar Ivan Pudya Sumanta.

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis.

Baca Juga : Kalla Toyota Serahkan Grand Prize Satu Unit Agya

Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

Perlu diketahui, pada momen Launching Hino Euro4, Hino Kumala memberikan banyak keuntungan hadiah langsung di antaranya gratis kulkas 1 pintu, gratis asuransi kecelakaan diri, gratis pemeriksaan DX Tool sebanyak 12 kali atau 1 tahun, gratis Service 2 tahun atau 40.000 km, serta gratis grease chassis setiap ganti oli mesin dan filter oli. *S&K Berlaku.

Saat ini, Hino Kumala memiliki 13 Dealer yang tersebar di Sulawesi dan Kalimantan antara lain Jl. Ir Sutami Makassar, Jl. Kumala Makassar, Gowa, Sidrap, Bone, Palopo, Pare-Pare, Bulukumba, Kendari, Bau-Bau, Mamuju, Balikpapan dan Samarinda.

Baca Juga : Beli Avanza & Veloz Minggu Ini Dapat Voucher Belanja Jutaan Rupiah Tanpa Undi

Untuk info yang lebih detail, pelanggan bisa menghubungi dealer Hino Kumala terdekat atau menghubungi layanan Whatsapp Virtual Assistant Kumala (VIANA) di 0812 12 100 700.

Penulis : Lisa Emilda
#hino kumala #mobil baru #Sulawesi