Kamis, 24 Maret 2022 11:35

Termegah di Sulsel, Kapolda Resmikan Gedung Baru Kantor Polres Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, memperlihatkan maket gedung baru kantor Polres Barru kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana.
Bupati Barru, Suardi Saleh, memperlihatkan maket gedung baru kantor Polres Barru kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana.

Gedung baru kantor Polres Barru dibangun dengan tiga lantai menelan biaya Rp11,7 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, meresmikan gedung baru kantor Polres Barru. Para personil kini menempati gedung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman (lokasi eks kantor Polsek Barru) tersebut. Lokasi ini cukup strategis, hanya 100 meter dari bundaran tugu Payung Barru.

Saat peresmian, Kapolda didampingi Bupati Barru, Suardi Saleh; Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati; Ketua MUI Barru, Dandim 1405/Parepare, Anggota DPRD Barru, dan segenap stakholder yang menyaksikan momentum bersejarah ini.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, menyampaikan terima kasih ke pemerintah daerah atas hibah tanah dan anggaran pembangunan gedung baru ini.

Baca Juga : Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Barru Ucapkan Terima Kasih ke Polri

Ia mengakui kantor ini adalah yang istimewa dan termegah di Sulawesi Selatan. Sekadar diketahui, gedung baru kantor Polres Barru dibangun dengan tiga lantai menelan biaya Rp11,7 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Barru.

"Kita bersyukur kita dapat hibah berupa dana dan tanah, ini jarang sekali. Sekali lagi terima kasih Bapak Bupati (Suardi Saleh). Dengan gedung baru polres ini, kita harapkan ke depan, semangatnya dalam melayani semakin meningkat sehingga citra positif Polri akan lebih baik," sebut jenderal bintang dua itu mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Kamis (24/3/2022).

Jumlah personel Polres Barru yang akan menempati gedung kantor baru ini 349 orang. Semua fungsi pelayanan akan berkantor di gedung baru tersebut. Sementara, personel Polsek Barru akan mengisi gedung lama eks polres.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Dapat Penghargaan dari Polda Sulsel

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyebut peresmian ini sebagai kebahagiaan atas pembangunan. Lokasi Polres Barru yang baru kini persis di tengah kota dan tidak jauh dari pusat layanan masyarakat, Mal Pelayanan Publik (MPP), sederetan kantor perangkat daerah, dan penyelenggara pemilu.

Sponsored by MGID

"Bapak Kapolda Sulsel yang kami hormati, kami laporkan bahwa anggaran pembangunan gedung baru ini bersumber dari dana hibah APBD Barru sebesar Rp11 miliar lebih. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulsel yang telah berkenan hadir meresmikan gedung baru ini," sebut Suardi yang berharap gedung ini menjadi ikon baru bagi Barru yang terbangun di masa pemerintahannya.

Diketahui, selama kepemimpinan Suardi, beberapa perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana terus terbangun di Barru, di antaranya MPP, anjungan Pantai Sumpang Binangae. Juga mempercantik tampilan tata kota, seperti di Alun-Alun Colliq Pujie, Pantai Padongko, atau pusat kuliner Titik Temuta di Pekkae. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Polda Sulsel #Polres Barru