Senin, 21 Maret 2022 20:05

Buka Musrenbang RKPD 2023, Pangerang Rahim Ingatkan 7 Program Prioritas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kota Parepare melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.
Pemerintah Kota Parepare melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

"Peran aktif masyarakat dalam setiap penyelenggaran Musrenbang sangat dibutuhkan"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Musrenbang Kota Parepare Tahun 2023 ini dibuka Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim didampingi Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola, Senin (21/3/2022).

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang dilaksanakan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat agar terlibat secara aktif, dalam perumusan perencanaan pembangunan daerah.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Peran aktif masyarakat dalam setiap penyelenggaran Musrenbang sangat dibutuhkan agar seluruh program/kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri dan menjadi solusi cerdas dari permasalahan yang dihadapi," jelas Pangerang.

Musrenbang ini mengangkat tema "Pemantapan Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Manusia yang Berkualitas dan Berkarakter".

Sejalan dengan tema tersebut, lanjut Pangerang, beberapa Prioritas Pembangunan Kota Parepare Tahun 2023 yaitu Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial Masyarakat, Pengembangan Infrastruktur Daerah, Peningkatan Kualitas Pembangunan Manusia, Pengembangan Kepariwisataan, Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup dan Kawasan Permukiman, serta Peningkatan Kualitas SDM serta Tata Kelola Pemerintahan dan layanan publik.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Musrembang