Senin, 21 Maret 2022 14:51

Wabup Luwu Utara ke Personel Satpol PP: Kedepankan Sifat Humanis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Luwu Utara ke Personel Satpol PP: Kedepankan Sifat Humanis

Pelatihan ini berlangsung 21-28 Maret 2022.

LUWU UTARA -- Sejumlah personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Luwu Utara menjalani pelatihan peningkatan Kapasitas SDM yang bernuansa hak asasi manusia. Pelatihan ini berlangsung 21-28 Maret 2022.

Total peserta pelatihan ini sebanyak 50 orang. Masing-masing 20 orang dari Damkar dan 30 orang dari Satpol PP. Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur di Lapangan Asrama Brimob Baebunta.

Kepada personel Satpol PP, Suaib mengingatkan bahwa tugas Satpol PP mempunyai peranan penting dalam membantu bupati pada penyelenggaraan pemerintahan dan ketertiban umum, penegakan perda perlindungan masyarakat

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"Untuk menjalankan tugas diperlukan adanya sosok personel yang mampu menjabarkan tupoksi secara proporsional dan menjunjung tinggi etika," ucap Suaib.

Mantan Kadis PU Luwu Utara ini turut menekankan agar senantiasa mengedepankan sifat humanis dalam menjalankan tugas. "Jadilah petugas yang berwibawa namun santun, jadikan kritikan dan masukan masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja bukan sebaliknya menjadikan kritikan menurunkan semangat kerja," tegasnya.

Khusus personel Damkar, lanjut Suaib, untuk senatiasa standby dalam melakukan pelayanan masyarakat. "Keterbatasan bukanlah hal yang menurunkan produktifitas," kata Suaib.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

Di akhir sambutan, Suaib mengapresiasi kepada Satpol PP yang telah menggagas pelatihan tersebut demi menunjang tugas-tugas keseharian. "Sekaligus saya menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini agar bersungguh-sungguh dalam menjalani latihan ini," demikian Suaib.

#pemkab luwu utara #Suaib Mansur