Senin, 21 Maret 2022 15:04

Dekranasda Barru Fokus Pengembangan Industri Kecil Menengah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

"Kami berharap agar semua pengurus dapat aktif dalam memunculkan ide dan inovasi baru guna mendukung IKM kita yang ada di Barru, selain itu visi dan misi kita dapat tercapai," kata Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dukungan terhadap geliat industri kecil menengah (IKM) menjadi topik dalam Rapat Kerja Dekranasda Kabupaten Barru. IKM akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Bupati Barru, Suardi Saleh, ingin pengurus Dekranasda berimplementasi pada peningkatan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan sumber daya lokal.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Barru yakni Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan, dan Bernapaskan Keagamaan.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

"Kami berharap agar semua pengurus dapat aktif dalam memunculkan ide dan inovasi baru guna mendukung IKM kita yang ada di Barru, selain itu visi dan misi kita dapat tercapai," ujarnya kepada seluruh peserta rapat kerja, Senin (21/3/2022).

Tidak hanya itu, pengurus utamanya instansi terkait agar dapat mendukung penguatan kerajinan rakyat Barru melalui program-program dan kegiatan-kegiatan yang dirancang Dekranasda.

"Saya berharap agar terus mendukung dan memajukan usaha industri kecil menengah khususnya kerajinan Barru. Selain itu, Dekranasda dan para pemangku kebijakan perlu mendorong para pengrajin untuk paham atau melek teknologi agar mampu memasarkan secara digital," tuturnya.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Saat ini pengembangan kerajinan membutuhkan kualitas dan kreativitas yang mampu bersaing karena produk industri kerajinan harus selalu mengacu pada tren pasar serta perilaku konsumen ekonomi keluarga.

Oleh karena itu, melalui Dekranasda Barru dapat bersinergi dengan seluruh perangkat daerah dalam rangka menggeliatkan ekonomi dan menjadi wadah hasil karya para pengrajin dan pekerja seni. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #dekranasda barru