Rabu, 16 Maret 2022 17:30

Pemab Luwu Utara Siap Dukung Program Forum Genre

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemab Luwu Utara Siap Dukung Program Forum Genre

Forum Genre dalam rangka merespon permasalahan yang ada di remaja saat ini, utamanya mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan NAPZA.

LUWU UTARA -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri pengukuhan Forum Generasi Berencana (Genre) Luwu Utara dan pelantikan Konselor Sebaya DP3AP2KB Luwu Utara yang berlangsung di aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Selamat bagi anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai pengurus Forum Genre Periode 2022-2023 dan anak-anakku yang telah dilantik sebagai konselor sebaya tahun 2022. Diharapkan kehadirannya dapat memfasilitasi remaja dalam melakukan konsultasi sebaya guna menyelesaikan permasalahan di kalangan remaja," ucap Suaib.

Ditegaskan, program Genre dikembangkan dalam rangka merespon permasalahan yang ada di remaja saat ini, utamanya mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Perkembangan tekhnologi yang kian menglobal menjadikan perubahan besar terhadap prilaku remaja, di mana perubahan itu cenderung ke kegiatan negatif, remaja dalam kondisi ini tentu membutuhkan penanganan serta informasi mengenai pentingnya menata masa depan dengan meninggalkan prilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan," papar Suaib.

Untuk itu, lanjut dia, Pemkab Luwu Utara sangat mengapresiasi dan akan mendukung program Genre dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas.

."Keberhasilan pelaksanaan kegiatan forum Genre sangat tergantung pada komitmen dan peran serta semua pihak. Saya berharap semua OPD terkait dan organisasi/lembaga dapat melibatkan dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan," pungkas Suaib.

#pemkab luwu utara #Suaib Mansur