Kamis, 17 Maret 2022 08:01

Uji Akselerasi Benelli Panarea: Irit BBM di Kecepatan Tinggi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Benelli Panarea hadir dengan desain klasik dan elegan.
Benelli Panarea hadir dengan desain klasik dan elegan.

Konsumsi bahan bakar yang terpakai hanya 42,1 km/jam. Sudah terbukti bahwa Panarea sangatlah irit dalam pemakaian BBM dalam kecepatan tinggi seperti ini.

RAKYATKU.COM - Panarea merupakan line up dari Benelli yang hadir di kelas skutik. Hadir dengan desain klasik dan elegan. Panarea juga memiliki akselerasi sangat baik. Dalam kecepatan tinggi pun, motor ini tetap irit bahan bakar.

Tim Kalla Kars selaku diler resmi Benelli wilayah Sulawesi baru-baru ini melakukan test ride untuk menguji kembali akselerasi motor yang telah diluncurkan pada April 2021 itu. Motor diuji langsung Frengky Yonata selaku Service Head Benelli Makassar yang menempuh jarak 193,7 kilometer (km) dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam.

"Konsumsi bahan bakar yang terpakai hanya 42,1 km/jam. Sudah terbukti bahwa Panarea sangatlah irit dalam pemakaian BBM dalam kecepatan tinggi seperti ini. Untuk itu, Panarea makin menjadi pilihan yang pas untuk menemani mobilitas sehari-hari Anda, khususnya kawula muda yang memiliki gaya hidup dinamis dan kekinian," ungkap Ariandy Kaimuddin, Branch Manager Benelli Makassar, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga : Bikin Geger! United E-Motor Berikan Promo Cicilan Mulai 17 Ribu Rupiah

Benelli Panarea dibekali mesin 125 cc EFI berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 6,3 KW/7500 rpm. Motor merek asal Italia ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas sebanyak 4,6 Liter.

Panarea juga memiliki fitur safety yang sangat penting bagi pengendaranya, yaitu fitur engine cut off dan lampu hazard yang dapat membantu serta mempermudah dalam memberikan informasi keadaan darurat pada kondisi tertentu.

Motor ini memiliki tampilan sederhana dan elegan pada bagian speedometer yang menggunakan jarum sebagai penunjuk percepatan. Namun, di luar dari kesederhanaan tersebut, Panarea dilengkapi dengan fitur digital fuel meter dan trip meter yang menunjukkan identitas klasik.

Baca Juga : Kalla Kars Balikpapan Gelar Kopdar dan Peresmian Komunitas Silent Rider United Borneo

Benelli Panarea memiliki lampu utama LED serta sistem penyalaan lampu utama otomatis pada saat kontak dinyalakan. Pada lampu sein depan-belakang dan lampu berhenti belakang juga telah dilengkapi dengan LED. Pada bagian kaki-kaki, Panarea menggunakan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang 110/90 dengan lingkar pelek depan-belakang 12 inci. Motor ini memiliki pengereman cakram depan dan tromol pada rem belakang.

Motor skutik Benelli ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Elegant White, Dynamic Yellow dan Serious Black. Benelli Panarea dibanderol Rp28.500.000 khusus On The Road (OTR) Makassar. Selama periode Maret 2022, beli Benelli di Kalla Kars, terdapat program spesial "Benelli Bikin Ngebet" yang bisa dinikmati pelanggan, mulai dari diskon jutaan rupiah, gratis voucher belanja dan gratis helm eksklusif.

"Segera miliki Benelli Panarea dengan beragam penawaran spesial yang sangat menguntungkan pelanggan. Beli Benelli juga saat ini makin mudah karena bisa dilakukan secara online melalui Bukalapak. Bahkan pelanggan mendapatkan benefit berupa diskon tambahan Rp500 ribu apabila dengan membeli via aplikasi," ungkap Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Kars #Kalla Group #Benelli Makassar