Rabu, 16 Maret 2022 18:07

Penutupan Latihan Tempur, Wali Kota Makassar Terima Brevet Survival dari Pangkoopsud II

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyematan brevet kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dan Bupati Maros, Chaidir Syam.
Penyematan brevet kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dan Bupati Maros, Chaidir Syam.

Danny menyebut latihan ini bertujuan agar para anggota TNI AU mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di sekitarnya untuk bertahan hidup sampai mendapatkan pertolongan jika sewaktu-waktu menjalankan misi operasi dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Latihan Survival Tempur Koopsud II Wanatirta Yudha-22 di wilayah Pelabuhan Untia, Salodong, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, resmi berakhir, Rabu (16/3/2022).

Penutupan latihan ini dihadiri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Bupati Maros, Chaidir Syam, bersama Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II), Marsda TNI Minggit Tribowo.

Mereka menyaksikan langsung dari laut Pelabuhan Untia aksi para pasukan TNI AU menerbangkan pesawat tempur di udara.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Latihan ini diakhiri dengan pelepasan pita tanda latihan, penerimaan piagam, dan penyematan brevet kepada Wali Kota Makassar dan Bupati Maros melalui apel penutupan.

"Alhamdulillah terima kasih. Saya sangat bangga melihat langsung latihan dari anggota TNI AU kita yang sangat pemberani. Saya pikir latihan ini sangat perlu untuk melatih dan menambah wawasan para anggota TNI AU untuk bertahan hidup dari kesulitan-kesulitan yang mungkin akan ditemui, baik di darat maupun di laut," ucap Danny.

Tak hanya itu, Danny menyebut latihan ini bertujuan agar para anggota TNI AU mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di sekitarnya untuk bertahan hidup sampai mendapatkan pertolongan jika sewaktu-waktu menjalankan misi operasi dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Latihan ini berlangsung selama dua hari, dengan berbagai materi, seperti sea survival. Diikuti sedikitnya 70 peserta dengan melibatkan para pelatih kompeten. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto