Selasa, 15 Maret 2022 15:05

Bocah Tiga Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Ibu Pakai Pistol Ayah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Anak itu mulai memainkan pistol itu di dalam mobil. Pada titik tertentu anak itu menarik pelatuknya," kata kepala polisi setempat, Robert Collins.

RAKYATKU.COM - Bocah tiga tahun di Amerika Serikat secara tidak sengaja menembak mati ibunya saat bermain-main dengan pistol.

Dilansir AFP, Selasa (15/3/2022), peristiwa nahas itu terjadi di tempat parkir sebuah supermarket di Dolton, pinggiran Kota Chicago, Sabtu (12/3/2022) malam waktu setempat.

Kepolisian, Senin (14/3/2022) waktu setempat, mengatakan anak laki-laki itu sedang duduk di kursi anak di bagian belakang mobil, dengan orang tuanya duduk di depan. Tanpa ada yang tahu bagaimana awalnya, ia berhasil mendapatkan pistol ayahnya.

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

"Anak itu mulai memainkan pistol itu di dalam mobil. Pada titik tertentu anak itu menarik pelatuknya," kata kepala polisi setempat, Robert Collins kepada AFP.

Ibunya, Daejah Bennett (22), tertembak di bagian belakang leher. Perempuan itu dilarikan ke rumah sakit Chicago, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Collins mengatakan, sang ayah ditahan sementara polisi menyelidiki apakah ia memiliki senjata itu secara legal dan apakah ia mesti menghadapi dakwaan.

Baca Juga : Penembakan Massal Terjadi di Berbagai Kota AS, Lebih dari 12 Orang Tewas

Kematian tragis seperti itu kerap terjadi di AS. "Setiap tahun, ratusan anak-anak di Amerika Serikat mendapatkan akses ke senjata yang ditaruh di lemari dan laci nakas, di ransel dan dompet, atau hanya ditinggalkan, dan menembakkan peluru secara tidak sengaja," demikian laporan terbaru oleh Everytown For Gun Safety.

Menurut situs Arsip Kekerasan Senjata, secara umum, senjata api terlibat dalam sekitar 40.000 kematian per tahun di Amerika Serikat, termasuk bunuh diri. (*)

#Anak Bunuh Ibu #Amerika Serikat