Selasa, 15 Maret 2022 09:28

Suardi Saleh Resmikan Klinik Baru Milik Perantau Barru di Sorong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian Klinik Tiara Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (15/3/2022).
Peresmian Klinik Tiara Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (15/3/2022).

Klinik Tiara Nusantara ini dibangun dan dikelola oleh orang Barru yang lama merantau di Sorong, Papua. Kini ia pulang berinvestasi di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, kini bertambah. Telah dibuka Klinik Tiara Nusantara. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman, samping Tugu Makam Pahlawan.

Pengoperasian klinik swasta ini diresmikan Bupati Barru, Suardi Saleh, Selasa (15/3/2022). Klinik Tiara Nusantara ini dibangun dan dikelola oleh orang Barru yang lama merantau di Sorong, Papua. Kini ia pulang berinvestasi di Barru.

Suardi mengungkapkan apresiasi dan bersyukur dengan kehadiran Klinik Tiara Nusantara karena dinilai telah membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Baca Juga : Antusiasme Masyarakat Barru Tinggi, Berbaur Fest 2024 Siap Naik Kelas

"Alhamdulillah, inilah harapan kita, pengusaha dan perantau yang sukses kembali menginvestasikan di sini untuk Barru, dan dengan ini, bertambah lagi sarana dan prasarana kesehatan dan sesungguhnya pula telah membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan," kata Suardi.

Ia menaruh harapan besar atas kehadiran klinik ini, telah sejalan dengan visi dan misi Barru yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan yang bernapaskan Keagamaan, yang salah satu arah program prioritas adalah mewujudkan pelayanan bidang kesehatan dan pelayanan dasar lainnya.

"Saya berterimah kasih karena dengan ini kita telah bekerja sama mewujudkan pelayanan dasar kesehatan di Kabupaten Barru," tuturnya sembari menyebut kehadiran klinik ini turut menyerap tenaga kerja lokal di bidang kesehatan.

Baca Juga : Berbaur Fest 2024 Sajikan Hiburan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi

Sementara itu, bos klinik, M.S. Ihsan Syahrul, yang didampingi istri, Ramlah Rasak, mengapresiasi kebersamaan dan sinergi pemerintah daerah atas diresmikannya klinik ini.

"Semoga kami bisa menghadirkan klinik yang bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Barru," sebutnya.

Diketahui, Klinik Tiara Nusantara Cabang Barru memiliki 6 lantai, tiap lantai masing-masing memiliki 8 kamar termasuk ruang VIP.

Baca Juga : Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap Perkuat Penanganan Kemiskinan

"Klinik Tiara Nusantara Cabang Barru menyiapkan petugas kesehatan mulai perawat, bidan, dan petugas lab yang sudah memiliki kompetensi dan sertifikasi. Ke depan juga akan disiapkan dokter spesialis," ungkap Ihsan yang juga telah terlebih dulu membangun fasilitas klinik yang sama di Sorong, Papua Barat.

Ihsan merupakan pengusaha dari Sorong, sedangkan istrinya seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sorong kelahiran Barru.

Hadir dalam peresmian ini, Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan BPJS, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM, Kepala BKAD, Kepala Dinas PMPTSP, dan Camat Barru. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh