Kamis, 10 Maret 2022 19:36

Bupati Luwu Utara Tinjau Optimalisasi Area Persawahan di Desa Radda

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Tinjau Optimalisasi Area Persawahan di Desa Radda

Ini adalah langkah awal karena masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perbaikan saluran irigasi dan pembuatan jalan tani.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau kegiatan optimalisasi area persawahan sekaligus melaunching pengoperasian Buldozer Multifungsi D. 21 Komatsu di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, pada Kamis, (19/03/2022).

Kepala Desa Radda Burhanuddin dalam Laporannya menyampaikan bahwa lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir bandang pada 13 Juli 2020 lalu. "Kegiatan optimalisasi ini kami anggap sangat perlu dilaksanakan mengingat lokasi ini adalah satu area persawahan yang sangat produktif di desa Radda dan menjadi sumber mata pencaharian untuk 37 kepala keluarga," paparnya.

Luas wilayah yang sudah dilakukan optimalisasi adalah kurang lebih 30 Ha. Ini adalah langkah awal karena masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perbaikan saluran irigasi dan pembuatan jalan tani.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Komatsu Indonesia yang telah mengambil bagian dalam pemulihan pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam optimalisasi lahan pertanian. "Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang," ucap Indah.

Dipaparkan, banyak orang yang hanya terkonsentrasi pada infrastruktur publik dan infrastruktur transportasi saja. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan sumber penghasilan masyarakat kita dapat kita pulihkan kembali pasca banjir bandang yang lalu.

"Apa yang kami lakukan ini hanya menjawab harapan-harapan warga selama ini, satu hal yang harus kita pahami bahwa Pemerintah tidak pernah tinggal diam hanya saja semuanya butuh proses," kata Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara, sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara, Kepala Dinas Pertanian, kepala Bappelitbangda, Kapala Dadan Kesbangpol, Camat Baebunta dan kepala Desa Radda.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani