Minggu, 13 Maret 2022 20:42

Sambil Senam, Ratusan Perempuan di Solo Deklarasi La Nyalla Mattalitti Maju di Pilpres 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambil Senam, Ratusan Perempuan di Solo Deklarasi La Nyalla Mattalitti Maju di Pilpres 2024, Minggu (13/3/2022)
Sambil Senam, Ratusan Perempuan di Solo Deklarasi La Nyalla Mattalitti Maju di Pilpres 2024, Minggu (13/3/2022)

Selain kegiatan berolahraga, Rumpi juga menggelar deklarasi dukungan kepada AA La Nyalla Mahmud Mattalitti yang dianggap pro dengan rakyat kecil, dan membela persamaan hak bagi perempuan.

RAKYATKU.COM, SOLO, -- Ratusan perempuan di Solo, Jawa Tengah yang menamakan diri Rumpun Perempuan Indonesia (Rumpi) menggelar senam ceria.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan deklarasi untuk mendukung Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai Presiden RI 2024.

Gelaran senam ini sendiri diadakan di Sport Center Terminal Tirtonadi Surakarta Solo, pada Minggu (13/03/22) di ikuti ratusan peserta dari kalangan perempuan.

Baca Juga : Ganjar-AAS Pasangan Paling Klop, Ibarat Joe Biden dan Kamala Harris

Melalui kegiatan senam ini, para perempuan di Solo seraya mengkampanyekan aspirasi dan ruang terbuka selebar-lebarnya untuk melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Selain itu, Rumpun perempuan ini juga mengajak perempuan di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif di bidang sosial, budaya, ekonomi hingga politik.

"Rumpi Mengajak Masyarakat Solo Jawa Tengah untuk hidup sehat dan ceria agar Imun kita kuat dalam mencegah penyakit-penyakit utamanya yang lagi marak yaitu COVID-19, sehingga kita tidak tertular penyakit," ucap Kusmawati koordinator kegiatan kepada wartawan.

Baca Juga : Ganjar dan Andi Amran Sulaiman Gelar Pertemuan Khusus di Kota Makassar, Ini yang Dibahas

"Kami Rumpi mengajak semua elemen untuk tetap waspada dengan COVID-19, kami juga selalu komitmen dalam pencegahannya apalagi statusnya saat ini mulai di longgarkan oleh pemerintah," sambungnya.

Sponsored by MGID

Selain kegiatan berolahraga, Rumpi juga menggelar deklarasi dukungan kepada AA La Nyalla Mahmud Mattalitti yang dianggap pro dengan rakyat kecil, dan membela persamaan hak bagi perempuan.

Kegiatan ini adalah bagian dari memperingati hari perempuan Internasional pada 8 maret lalu, yang diperingati oleh seluruh dunia, dan kami mengambil peran didalamnya.

Baca Juga : Ternyata Penundaan Pemilu 2024 dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Tak Pernah Dibahas Pemerintah

"Rumpun Perempuan Indonesia percaya bahwa pak LaNyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender dan tanpa membedakan dengan hak warga lainnya sehingga terwujud perempuan yang kuat, sehat maka ia akan mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul," lanjutnya.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai ketua DPD RI saat ini.

“Kepemimpinan LaNyalla di DPD RI lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw/cipta kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap Kusmawati.

Baca Juga : Ketua Umum DPP PKB Temui Amran Sulaiman, Sinyal Maju dan Berpaket di Pilpres 2024?

Lebih lanjut, gerakan ini akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk La Nyalla Mattalitti ke seluruh Indonesia sebagai calon Presiden RI, khususnya bagi kaum perempuan.

Diketahui sebelumnya, Masyarakat Pasundan Bersatu dan Persaudaraan Borneo Gemilang juga telah melakukan deklarasi untuk ketua DPD RI untuk maju pada bursa capres 2024 mendatang.

La Nyalla Mattalitti dianggap sebagai calon alternatif pada pemilihan umum Capres dan Cawapres 2024 mendatang. (*)

#Pilpres 2024 #Perempuan Solo #senam #La Nyalla Mahmud Mattalitti